Pertumbuhan Ekonomi Kaltara Diperkirakan Meningkat Tahun 2024

benuanta.co.id, TARAKAN – Pertumbuhan ekonomi Kalimantan Utara (Kaltara) pada tahun 2024 diperkirakan akan mengalami peningkatan dari tahun 2023.

Peningkatan pertumbuhan ekonomi tersebut diperkirakan akan berada dalam kisaran 4,95 sampai 6,29 persen. Dimana pada tahun 2023 pertumbuhan tersebut berada di angka 4,94 persen.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Kaltara, Wahyu Indra Sukma mengatakan sektor konstruksi dan industri perkirakan akan mendorong pertumbuhan ekonomi seiring dengan pembangunan berbagai proyek strategis di seluruh Kaltara.

Baca Juga :  BBM dan LPG Diprediksi Alami Peningkatan Permintaan saat Idul Adha

“Pembangunan akseleratif tersebut akan dimiliki dengan nilai investasi yang kami perkirakan akan meningkat signifikan sejalan dengan target realisasi investasi Kaltara yang meningkat signifikan pada tahun ini,” jelasnya saat menyampaikan laporan pertumbuhan ekonomi Kaltara beberapa waktu lalu.

Dikatakan Wahyu, hal ini disebabkan tingginya ekspektasi masyarakat dan permintaan domestik yang terjaga sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kaltara pada tahun 2024.

Baca Juga :  TIPD Kota Tarakan Bakal Lakukan Monev ke Pasar Pasca Iduladha 1445 H

Pertumbuhan ekonomi yang diperkirakan akan lebih tinggi dari tahun 2023 ini, didorong oleh pembangunan proyek strategis nasional yang mendorong sektor kompulsif dan industri yang diperkirakan akan terus akseleratif sepanjang tahun 2025.

“Sinergi dan ekstrak effort diperlukan dalam rangka mengelola sumber-sumber pertumbuhan ekonomi pada tahun 2024 khususnya investasi pembangunan proyek strategis,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Pelaku UMKM Nunukan Meningkat Signifikan, Dominan Secara Mandiri 

Reporter: Sunny Celine

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1964 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *