Januari hingga Mei 2024, Imigrasi Nunukan Tindak 16 WNA 

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kantor Imigrasi Kelas II Nunukan mencatat sebanyak 16 orang dilakukan penindakan terhadap Warga Negara Asing (WNA) sejak Januari hingga Mei 2024.

Capaian itu adalah salah satu bentuk keseriusan Imigrasi Nunukan dalam menjalankan fungsi pengawasan dan penegakan hukum Keimigrasian, penguatan kerjasama lintas sektoral, serta tindak lanjut terhadap partisipasi masyarakat.

Baca Juga :  Disdukcapil Dorong Masyarakat Alihkan Data ke KTP Digital

Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Imigrasi Nunukan, Jodhi Erlangga mengatakan dari 16 yang di lakukan deteni atau orang asing penghuni rumah detensi imigrasi, 5 orang sudah di deportasi ke nagara asalnya. Sedangkan 2 orang lainnya sedang menjalani proses hukum atau proses projustitia.

“Ada yang masih di detensi 1 orang dan ada yang pindah ke rumah detensi imigrasi 8 orang,” kata Jodhi, kepada benuanta.co.id, Ahad (9/6/2024).

Baca Juga :  Pemkab Bayar Utang RSUD Nunukan Rp 17 Miliar

Lanjut dia, pada tahun 2023 pihaknya telah melakukan penindakan terhadap WNA sebanyak 44 orang. Mereka rata-rata masuk secara ilegal di Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

“Ada yang diamankan kita sendiri, termasuk dibantu dari TNI- Polri termasuk stekholder terkait yang berjaga di wilayah perbatasan baik itu di Sebatik dan Krayan,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Prevalensi Stunting di Nunukan Turun hingga 15,8 Persen

Reporter:Darmawansyah

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1977 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *