TC Sentralisasi Dimulai, KONI Tegaskan Cabor Lolos PON Harus Rutin Dampingi Atlet

benuanta.co id, TARAKAN – Jelang keberangkatan ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh dan Sumatera Utara (Sumut), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Utara (Kaltara) meminta agar seluruh cabor mulai melaksanakan training center (TC) sentralisasi.

KONI Kaltara telah melakukan rapat koordinasi bersama Satgas PON dan 28 cabor lolos PON XXI 2024 Aceh-Sumut pada Sabtu, 8 Juni 2024, kemarin. Dalam rakor tersebut, pihaknya turut mengundang manajer, official dan pelatih dari cabang olahraga lolos PON.

Ketua KONI Kaltara, Muhammad Nasir mengatakan, dari rakor tersebut, pelatih maupun manajer dari cabor telah menyampaikan hasil TC desentralisasi dan evaluasi untuk menghadapi TC sentralisasi.

Baca Juga :  Sejarah Terukir, Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Piala Dunia 2026

“Kita mengukur kualitas atlet kita baik yang belum mengikuti TC maupun yang sudah mengikuti dan menyarankan kepada pelatih dan official untuk bisa mengirim atlet-atletnya untuk mengikuti TC sentralisasi,” katanya, Ahad (9/6/2024).

Adapun dalam TC sentralisasi ini, pihaknya memberikan waktu hingga Agustus mendatang. Sebelumnya 28 cabor yang lolos PON XXI, sudah menjalani TC desentralisasi sejak bulan Maret hingga Mei lalu.

Baca Juga :  8 Pegulat Kaltara Disiapkan untuk TC Sentralisasi

Dalam TC sentralisasi ini diberlakukan selama tiga bulan, agar persiapan menuju PON bagi para atlet semakin matang.

“Diharapkan para atlet berlatih dengan serius. Meski TC sentralisasi harus dilakukan di luar daerah,” imbuhnya.

Dalam melaksanakan TC sentralisasi ini, Nasir menegaskan agar pelatih dan official rutin mendampingi atletnya. Hal ini dilakukan, agar proses latihan dapat ditingkatkan dan latihan para atlet dapat terukur.

Satgas PON yang sudah dibentuk juga akan mengawasi TC sentralisasi dari para cabor.

Baca Juga :  Bek Asal Jepang jadi Pembelian Pertama Kompany di Bayern Muenchen

“Selain melakukan pemantauan, juga meminta laporan perkembangan latihan atlet di pertengahan pelaksanaan TC sentralisasi. Nanti dari tim Satgas PON akan turun langsung untuk melihat pelaksanaan TC sentralisasi yang dilakukan oleh semua cabor,” tandas Nasir. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1909 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *