Optimis Realisasi Investasi Kaltara Naik pada Triwulan ke-II

benuanya.co.id, TANJUNG SELOR – Sukses mencatatkan hasil yang positif pada capaian nilai realisasi investasi triwulan (Tw) ke-I tahun 2024. Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) optimis capaian nilai realisasi investasi Tw ke-II bisa lebih besar.

Diketahui pada Tw ke-I tahun 2024, DPMPTSP Kaltara sukses merealisasikan nilai investasi hingga Rp 7,1 triliun. Berdasarkan angka itu DPMPTSP Kaltara optimis bisa mewujudkan nilai investasi yang lebih besar pada Tw ke-II nantinya.

Baca Juga :  Investasi Desalinasi di Kaltara Dinilai akan Bantu PDAM

“Kita optimis mungkin angkanya bisa mencapai dari setengah target nilai realisasi kita di tahun 2024 ini, karena nilai Tw ke-I tahun 2024 hasilnya jauh lebih baik dari tahun 2023 lalu,” kata Kepala DPMPTSP Kaltara, Ferry Ferdinand, Kamis (6/6/2024).

Meski sangat optimis dapat merealisasikannya, angka capaian nilai realisasi investasi baru akan melesat pada akhir tahun atau saat Tw ke-III dan Tw ke-IV.

Baca Juga :  Investasi Desalinasi di Kaltara Dinilai akan Bantu PDAM

“Karena dinamikanya selalu seperti itu setiap tahunnya. Tapi kita tetap berupaya agar capaian nilai investasi ini bisa naik secara stabil di setiap Tw-nya. Makanya salah satu upaya kita di sini terus mendorong para investor untuk mempercepat kepengurusan perizinan dan realisasi investasinya,” ujarnya.

Pada tahun 2024 ini Ferry menerangkan, ada sekitar Rp 35 triliun lebih nilai investasi yang ditargetkan pemerintah pusat kepada Pemprov Kaltara.

Baca Juga :  Investasi Desalinasi di Kaltara Dinilai akan Bantu PDAM

“Kita optimis, bahkan target kita pada Tw ke-II nantinya nilai realisasi investasi kita sudah setengah dari target. Apalagi kita juga melihat dari progres cepat investasi yang berjalan di Kaltara,” tutupnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1937 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *