Diguyur Hujan, Perbaikan Jembatan Penghubung di Krayan Terhambat 

benuanta.co.id, NUNUKAN – Diguyur hujan lebat, pengerjaan jembatan penghubung antar kecamatan di daratan tinggi Krayan kembali terhambat.

Camat Krayan Selatan, Oktavianus Ramli mengatakan setalah akibat cura hujan yang tinggi beberapa pekan ini, setidaknya dua jembatan penghubung antar kecamatan yang terputus kini dalam proses perbaikan oleh pihak kontraktor dari PUPR Kalimantan Utara (Kaltara).

“Saat ini proses perbaikan, satu jembatan sudah selesai dikerjakan. Tapi satunya lagi masih dalam proses, tapi ini pengejarjaan harus terhambat karena hujan deras,” kata Oktavianus kepada benuanta.co.id, Senin (27/5/2024).

Baca Juga :  Kisah Asal Usul Kampung Atap Sembakung

Oktavianus menyampaikan, meski dalam proses perbaikan, namun ia mengatakan jika saat ini setidaknya ada 3 titik jembatan yang rawan rusak lantaran bahan material kayu yang digunakan mulai jabuk diguyur hujan.

“Ini juga yang kita khawatirkan, informasi dari warga ada lagi 3 titik jembatan yang rawan ambruk ini. Tapi kita sudah sampaikan ini juga ke pihak kontraktor supaya bisa dilakukan perbaikan juga,” ungkapnya.

Baca Juga :  Mantan Bendahara RSUD Nunukan jadi Tersangka Korupsi  

Sementara itu, lantaran curah hujan yang tinggi, aktivitas masyarakat yang hendak pergi ke kebun atau sawah harus ikut terhambat, lantaran akses jalan yang licin dan berlumpur sehingga sulit untuk dilalui.

Sehingga, Oktavianus menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada saat melintas di sejumlah titik yang rawan longsor.

“Semoga perbaikan jembatan ini bisa secepatnya selesai, karena kita sangat bergantung dengan akses jalan ini. Kita juga menghimbau kepada masyarakat yang melintas agar tetap berhati-hati,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Sempat Terjadi Pemadaman Listrik di Nunukan, PLN Ungkap Penyebabnya

Reporter: Novita A.K

Editor: Nicky Saputra 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2650 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *