Bantuan Alat Pertanian Kaltara Menunggu Alokasi dari Kementerian

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Program Pemprov Kaltara terkait bantuan bagi kelompok petani tinggal menunggu penyaluran dari pemerintah pusat, dalam waktu dekat. Bantuan tersebut berupa alat – alat pertanian dari Kementerian yang menaungi Dinas Pertanian Kaltara.

“Ada beberapa yang sudah mulai teralokasikan dan tinggal kita serahkan ke Petani tapi ada juga yang belum karena terkendala teknis penganggaran yang sempat terlambat di Kementrian,” kata Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Provinsi Kaltara, Heri Rudiono pada Senin, 27 Mei 2024.

Ia menambahkan untuk bantuan yang sudah teralokasikan pihaknya masih menunggu penempatan bantuan untuk Kelompok tani. Ia menjelaskan ada beberapa bantuan seperti pompa air untuk pengairan pertanian dan hanya menunggu peta penempatan bantuan sebelum teralokasikan.

“Seperti kelompok tani di Desa Karang Agung yang sempat kita kunjungi, di situ petani butuh saluran irigasi serta pompa air dan bantuannya sudah ada tinggal kita serahkan. Namun kita juga butuh titik-titik letaknya pompa air ini dan hal itu yang masih dirundingkan oleh kelompok tani sana,” terangnya.

Sementara itu salah satu petani Desa Karang Agung, Darno turut membenarkan hal itu, Darno mengungkapkan pihaknya sudah mengajukan proposal bantuan pertanian kepada pihak terkait dan sedang memetakan lokasi penempatan pompa airnya untuk bisa mengalirkan air.

“Informasi terakhirnya memang seperti itu, makanya kita disini sedang berunding untuk lokasi pompanya dan tentu kita sangat senang karena proposal kita cepat direspon,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2009 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *