Promosikan Wisata Kaltara Lewat Tulisan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Akan ada penulis yang akan hadir di Kalimantan Utara (Kaltara) dari kegiatan workshop literasi menulis buku pariwisata Provinsi Kaltara tahun 2024. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Utara, Njau Anau, pada saat penutupan Kamis, 16 Mei 2024.

Dari 50 peserta akan mengeluarkan tulisan menjadi modal Kaltara dalam mempromosikan pariwisata yang ada di daerah hingga sampai saat ini mencapai 322 objek wisata yang tersebar di empat kabupaten dan kota di Kaltara.

“Kita akan eksplorasi dan akan kita tulis untuk memperkenalkan dengan baik, sehingga orang lain bisa melihat, mendengar, merasakan seperti apa sensasinya berwisata di Provinsi Kaltara,” kata Njau Anau.

Baca Juga :  Desa Wisata Mangkaban Sebawang Lolos 50 Besar ADWI 2024

Tulisan yang dihasilkan dari para peserta akan di evaluasi oleh narasumber, dan akan ada terbit satu buku. Itu akan ada seminarnya. Dalam pelatihan workshop literasi menulis buku selain ilmu yang didapat juga memiliki nilai yang tinggi. “Ini sangat bermanfaat,” jelasnya.

Kata Njau, jika kuliah membutuhkan waktu yang cukup lama bahkan bertahun-tahun untuk mendapatkan ilmu. “Walaupun dua hari tapi ilmunya kita dapat,” terangnya.

Dia juga berharap untuk kabupaten dan kota agar mempromosikan pariwisata di daerah masing-masing. Karena setiap daerah memiliki keunggulan tersendiri menjadi fokus memperkembangkan dan promosikan, termasuk meningkatkan kualitas.

Baca Juga :  Dispar Kaltara Gelar Sertifikasi Kompetensi Pemandu Wisata

Darmawan peserta asal Kabupaten Nunukan, mengatakan pertama datang di kegiatan workshop literasi menulis buku pariwisata Provinsi Kaltara, masih dalam keadaan bingung seperti caranya menulis buku, walaupun selama ini memiliki tulisan, dia hanya salurkan di media sosial seperti di Facebook maupun di Instagram.

“Dengan kegiatan ini, saya dan teman lain mendapat ilmu baru dan juga motivasi, walaupun dua hari saya merasa terbakar dalam artian bersemangat dan tahun ini, saya berkeinginan bisa juga menulis satu buku,” jelasnya.

Baca Juga :  Desa Wisata Mangkaban Sebawang Lolos 50 Besar ADWI 2024

Dia mengharapkan kegiatan seperti ini bisa diadakan secara berkelanjutan, sehingga membawa dampak baik dalam mempromosikan objek wisata yang ada di Kaltara. Jika memberikan oleh-oleh ke tamu yang datang ke Kaltara cukup memberikan cinderamata dengan buku tentang potensi di Kaltara.(adv)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2920 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *