Promosi Pariwisata Ditargetkan dapat Tingkatkan Kunjungan Wisatawan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Dinas Pariwiaata (Dispar) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) terus genjot pertumbuhan angka kunjungan wisatawan lokal dan wisatawan asing  untuk datang kedestinasi wisata yang ada di Kaltara.

Pasalnya, selain dianggap mampu menumbuhkan angka ekonomi masyarakat. Adanya peningkatan kunjungan wisatawan juga dianggap mampu membuat destinasi wisata lokal jadi lebih terpromosikan dan membuat ekonomi kreatif (Ekraf) jadi lebih terpasarkan lagi.

Menurut Kepala Dispar Provinsi Kaltara, Njau Anau dengan bertambahnya jumlah kunjungan wisatawan hal itu juga akan menambah angka perputaran uang yang ada di sekitar lokasi wisata.

Baca Juga :  Dispar Ingin Situs Cagar Budaya Jadi Pusat Pendidikan dan Warisan Sejarah Kaltara

“Oleh karena itu segala bentuk promosi pariwisata terus kita lakukan, karena kita melihat dampaknya yang begitu positif bagi perekonomian masyarakat khususnya yang ada di sekitaran lokasi wisata,” kata Njau Anau, Rabu (3/7/2024).

Ia menjelaskan beberapa promosi pariwisata sudah dilakukan di tahun 2024. Seperti mengadakan event budaya, event musik lokal, literasi pariwsata hingga promosi ke media. Di mana semua cara itu dilakukan karena dianggap efektif untuk menambah jumlah wisatawan di Kaltara.

Baca Juga :  Dispar Dorong Pemda Ikut Mengembangkan Pariwisata Situs Sejarah dan Budaya

“Baik wisatawan lokal dan mancanegara ada peningkatan di beberapa destinasi wisata yang ada di Kaltara. Oleh karena itu beberapa event di akhir tahun ini akan kita manfaatkan juga untuk promosi wisata kita,” terangnya.

Ia menambahkan meski tidak menargetkan jumlah dari peningkatan pariwisata secara spesifik, namun pihaknya terus mengupayakan adanya peningkatan secara berkala setiap bulannya pada kunjungan wisatawan.

Baca Juga :  Dispar Ingin Situs Cagar Budaya Jadi Pusat Pendidikan dan Warisan Sejarah Kaltara

“Kita selalu mengupayakan hal itu makanya besok kita juga mau melakukan Rakor pengembangan dan pemasaran produk pariwisata yang akan diikuti oleh peserta yang terhimpun dari beberapa kalangan pengelola pariwisata,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2655 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *