DPRD Kaltara Tunggu Pergub untuk Perda Pemuda dan Olahraga

benuanta.co.id, TARAKAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara (Kaltara) menilai potensi pemuda dan olahraga di Kaltara tak perlu diragukan lagi. Namun, pihaknya masih menemui kendala terkait pengesahan Perda yang mengatur tentang Pemuda dan Olahraga di Kaltara.

Ketua DPRD Kaltara, Utara, Albertus Stefanus Marianus, ST., mengatakan, pihaknya terbentur dengan Peraturan Gubernur (Pergub) yang belum turun sehingga eksekusi Perda tersebut ke masyarakat belum bisa dilakukan.

“Perda sudah buat, kita masih menunggu Pergubnya. Karena Perda tidak akan menjadi apa-apa kalau belum ada Pergubnya,” katanya, Senin (6/5/2024).

Dilanjutkannya, potensi pemuda di Kaltara sangat luar biasa. Terlebih menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) yang digelar September mendatang. Terdapat atlet Kaltara yang turut berjuang mengharumkan nama Bumi Benuanta dikancah olahraga bergengsi.

“Perda Pemuda dan Olahraga ini kan mengatur segala jalur komunikasi antara pemerintah dengan pemuda juga,” sebutnya.

Selain itu, Perda yang sudah digarap juga fokus terhadap anggaran atau permodalan yang ditujukan kepada kelompok atau organisasi masyarakat untuk mendukung program pemuda dan olahraga.

Menurutnya, dukungan untuk potensi daerah salah satunya pemuda dan olahraga perlu kerja keras dan kerja bersama antar instasi pemerintah provinsi.

“Kita perlu sedikit kerja keras, karena banyak atlet kita yang butuh itu. Contoh atlet renang kita itu, itu orang Tarakan tapi sekarang ikut di luar Kaltara. Jangan sampai kita buang aset kita dengan percuma,” pungkasnya. (adv)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2914 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *