Dua Unit Sepeda Motor dan Satu Rumah Ludes Terbakar di Sebatik

benuanta.co.id, NUNUKAN – Satu unit rumah dan dua unit sepeda motor milik warga di Jalan Pasar Minggu RT 09, Dusun Abadi 2, Desa Aji Kuning, Kecamatan Sebatik Tengah ludes terbakara pada Kamis (2/5/2024) malam.

Komandan Pleton (Danton) Damkar Sebatik Utara, Duwi Subakti menyebutkan armadanya langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Berdasarkan saksi api bermula dari atap kamar tengah rumah, karena berhan kayu api dengan cepat menjalar dan membesar,” kata Duwi pada Jumat, 3 Mei 2024.

Baca Juga :  Diguyur Hujan, Perbaikan Jembatan Penghubung di Krayan Terhambat 

Lanjut dia, selain satu unit rumah dalam kebakaran ini juga menghanguskan dua unit kendaraan bermotor.

“Kami menurunkan 2 unit mobil pemadam kebakaran, proses pemadaman dan pendinginan berlangsung sekitar 1 jam setengah,” jelasnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sedangkan untuk kerugian harta benda masih dalam proses penghitungan. Selain itu Kapolres Nunukan, AKBP Taufik Nurmandia melalui Kasi Humas Polres Nunukan, AKP Siswati mengatakan kronologi kejadian berdasarkan keterangan saksi yakni Zl, sekira pukul 20.00 wita saksi melihat api dari arah kebun Ramlah yang tidak jauh dari rumah saksi.

Baca Juga :  Jejak Sandal Tertinggal di Bawah Jendela, Pencuri Ini Diringkus Polisi   

“Zl mencari Saputra Udin untuk menyapaikan bahwa rumah kebun yang dia tinggali sedang terbakar,” terangnya.

Sekitar Pukul 21.00 wita, api berhasil dipadamkan, adapun barang-barang milik korban yang ikut terbakar satu unit rumah kebun milik Ramlah aserta dokumen-dokumen penting milik korban, dan dua unit sepeda motor termasuk dua unit Chainsaw kayu. (*)

Baca Juga :  Warga Krayan Diharapkan Berperan Aktif Cegah Penyelundupan Manusia

Reporter: Darmawan

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2962 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *