Sektor Pendidikan Harus Jadi Perhatian

benuanta co.id, TANJUNG SELOR – Setiap 2 Mei merupakan memperingati hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Hardiknas ditetapkan pemerintah untuk memperingati bapak pendidikan Indonesia yakni Ki Hajar Dewantara.

Pada momentum Hardiknas ini, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara (Kaltara), Albertus Stefanus Marianus meminta sektor pendidikan khususnya di wilayah Kaltara harus benar-benar bisa menjadi perhatian serius oleh pemda baik provinsi, kabupaten dan kota.

“Pembangunan dan peningkatan pada sekor pendidikan harus lebih diprioritaskan, karena kita melihat satuan pendidikan di wilayah Kaltara masih banyak yang perlu mendapat perhatian terutama di wilayah perbatasan,”ucapnya, Selasa (2/5/2024)

Di momentum Hardiknas ini tentu menjadi kesempatan bagi pemerintah untuk mengevaluasi program pada sektor pendidikan terutama yang berkaitan dengan pemerataan perhatian. Pasalnya, perhatian itu masih belum sepenuhnya merata khususnya mengenai peningkatan sarana prasarana maupun fasilitas pendidikan hingga pemenuhan tenaga pendidik atau guru utamanya di wilayah pelosok atau perdesaan.

“Pasti kita sangat menginginkan baik dari segi sarana, fasilitas, keberadan guru, kualitas itu merata dan memadai baik di kota maupun pelosok, sehingga diharapkan ini menjadi perhatian dan prioritas,” pungkasnya. (*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2914 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *