Hari Buruh Momentum Teguhkan Komitmen Kesetaraan Hak pekerja

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Peningkatan kesejahteraan dan juga pemenuhan hak kesehatan dan pendidikan buruh harus terus diupayakan oleh berbagai kalangan, termasuk pemerintah.

Hal ini dikarenakan, kemajuan dan pembangunan suatu daerah tidak bisa terwujud tanpa adanya para pekerja atau buruh.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara (Kaltara) Albertus Stefanus Marianus, mengatakan Hari Buruh Internasional yang jatuh setiap 1 Mei, merupakan momentum meneguhkan komitmen terhadap kesetaraan, hak-hak pekerja, dan lingkungan kerja yang aman dan sehat.

Baca Juga :  Ketahanan Pangan Sangat Penting Menjaga Stabilitas Masyarakat

“Mari kita bersama wujudkan keadilan dan kesejahteraan seluruh pekerja serta buruh di Indonesia khususnya di Kaltara,” ucapnya, Rabu (1/5/2024).

Hari Buruh Internasional juga merupakan momen untuk mengenang perjuangan dan gerakan pekerja dalam memperoleh hak-hak pekerja, serta memperbaiki kondisi kerja. Saat ini ketimpangan sosial masih terjadi di antara pekerja di berbagai sektor industri dan negara.

Baca Juga :  DPRD Kaltara Siapkan 2 Perda untuk Program Pangan

“Peringatan Hari Buruh ini merupakan momentum untuk mengingatkan kita tentang sejarah panjang kaum buruh dalam memperjuangkan hak-hak mereka,” sebutnya.

Buruh memiliki peran penting bagi suatu negara. Bukan hanya berperan sebagai penggerak ekonomi, tetapi juga sebagai pelaku utama pembangunan. Karena jumlahnya yang besar, maka buruh juga menjadi salah satu kekuatan utama dalam menentukan wajah masyarakat Indonesia termasuk kaltara. (adv)

Baca Juga :  DPRD Kaltara Beri 13 Rekomendasi LKPj

Reporter: Ike Julianti

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2654 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *