May Day 2024, Buruh TKBM Pelabuhan Tunon Taka Bersyukur Kesejahteraan Sosial dan Upah Terpenuhi

benuanta.co.id, NUNUKAN – Hari Buruh Internasional, para buruh yang tergabung dalam Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) di Pelabuhan Internasional Tunon Taka Nunukan menyampaikan harapannya kepada pemerintah maupun ke perusahaan.

Mandor TKBM Unit IV Jaisul Usrah, mengungkapkan kesejahteraan buruh di Nunukan menurutnya sudah terpenuhi. Baik dari sisi pengupahan yang telah sesuai dengan Upah Minimum Kabupaten (UMK) Nunukan dan pemenuhan jaminan sosial seperti jaminan ketenagakerjaan dan jaminan kesehatan.

Baca Juga :  Dirjen Imigrasi Sampaikan Catatan Penting untuk Wilayah Perbatasan

“Alhamdulillah, semua jaminan untuk kami sudah terpenuhi. Baik itu jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua serta jaminan kesehatan,” ucapnya.

Ia pun berharap, ke depannya hubungan baik antara TKBM dengan pemerintah, seluruh instansi lainnya yang ada di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan terus berjalan dengan baik.

Peringatan May Day tahun ini juga digelar dengan serangkaian kegiatan. Mulai dari jalan sehat berhadiah yang digelar Polres Nunukan bersama Pelindo Regional 4 Nunukan dan Kantor Kesyahbandaraan dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Nunukan. (*)

Baca Juga :  Polisi Panggil Oknum ASN di Disdukcapil Nunukan untuk Diperiksa

Reporter: Novita A.K

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2709 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *