DPRD Kaltara Minta Wisata Pantai Hadirkan Lifeguard  

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Saat ini objek wisata yang ada di Kalimantan Utara (Kaltara) terus berkembang, utamanya di ibu kota yaitu Kabupaten Bulungan. Terdapat beberapa wisata pantai yang sangat baik untuk dikunjungi masyakarat yaitu pantai Tanah Kuning dan Mangkupadi yang ada di Kecamatan Tanjung Palas Timur.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltara, Ihin Surang mengatakan, dengan adanya pantai yang menarik untuk dikunjungi tentunya perlu menghadirkan pemandu wisata dan penjaga pantai.

“Menurut saya itu perlu, kehadiran mereka sangat dibutuhkan wisatawan, utamanya ketika jumlah kunjungan meningkat pada momen tertentu seperti hari raya beberapa waktu lalu,” ucapnya, Kamis (25/4/2024)

“Belum lama ini saya dan keluarga pergi berlibur ke sana (Pantai Tanah Kuning) ada banyak orang yang datang berkunjung itu perlu pemandu wisata dan pengamanan, life guard (penjaga pantai),” sebutnya.

Untuk itu lanjut Ihin surang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) perlu menghadirkan pemandu wisata dan penjaga pantai. Untuk memudahkan wisatawan yang datang berkunjung.

Jika hal itu sudah terpenuhi maka, bisa dipastikan kunjungan wisatawan lokal maupun dari mancanegara akan lebih terik, karena mereka pemandu bisa mengantarkan para wisatawan ke titik-titik yang menari pantai tersebut. (adv)

Reporter: Ikke Julianti
Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2934 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *