Aliansi ZAP 86 dan Relawan Jaringan YTP Bareng Ambil Formulir Penjaringan PKB

benuanta.co.id, TARAKAN – Aliansi Zainal Arifin Paliwang (ZAP) 86 bersamaan relawan dari komunitas, tokoh masyarakat dan tokoh paguyuban menyambangi Sekretariat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pengambilan formulir itu dilakukan hampir bersamaan dengan Tim Relawan Jaringan YTP pada Kamis, 25 April 2024 sore.

Kedatangan aliansi dan para relawan tersebut mengambil formulir penjaringan untuk Dr (HC) Zainal Arifin Paliwang sebagai bakal calon (Bacalon) Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak November 2024 mendatang.

“Kami langsung melakukan pengambilan formulir yang dilakukan oleh perwakilan tokoh-tokoh komunitas, tokoh masyarakat, tokoh paguyuban, tentu mereka juga punya alasan kenapa harus berdampingan dengan kami,” terang perwakilan Aliansi ZAP 86, Akbar Syarif.

Baca Juga :  Irwan Sabri: Hati Saya Sudah di Gerindra

Akabar mengungkapkan, PKB merupakan partai ke-5 yang dilirik oleh pihaknya setelah melakukan penjaringan dibeberapa partai seperti Partai Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golongan Karya (Golkar) beberapa waktu lalu.

Terkait hal tersebut, ia berharap dengan merangkul beberapa partai tersebut, pihaknya bisa mendapatkan dukungan penuh agar dapat membentuk koalisi yang besar nantinya. Disinggung mengenai pengambilan formulir penjaringan di Partai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), hingga saat ini pihaknya belum melakukan komunikasi ke partai berlogo banteng tersebut.

“Kalau partai tersebut (PDIP) mungkin kami belum ada komunikasi, untuk ke sana belum ada juga, yang jelas kami persiapan untuk ke Partai Hanura dan kami menunggu PPP,” jelasnya.

Baca Juga :  KPU Berau Lantik Anggota PPS, PPK Belum Punya Sekretariat

Di hari yang sama, Tim Relawan Jaringan Yansen Tipa Padan (YTP) juga menyambangi Sekretariat PKB untuk mengambil formulir penjaringan. Mengenai hal itu, ia mengatakan hal tersebut merupakan rangkaian kebersamaan. Dirinya pun tidak dapat memungkiri jika Yansen TP merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah partai Demokrat Kaltara. Di mana tentu saja Partai Demokrat memiliki tugas dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Itu adalah rangkaian mereka, yang artinya kita berjalan sesuai mekanisme yang disampaikan oleh tim penjaringan Pilkada setiap parpol,” ungkapnya.

Terkait hal tersebut, ia menegaskan pihaknya tetap optimis dengan komposisi Zainal dan Yansen untuk bertarung di Pilkada akan datang seperti sebelumnya.

Baca Juga :  Pelantikan Panwascam di Nunukan Diwarnai Pakaian Adat

“Intinya relawan mengambilkan formulir buat Pak Zainal Arifin Paliwang, berharap pasangan Zainal – Yansen itu bisa berlanjut. Kalau toh muncul dinamika dan sebagainya kami serahkan kepada partai koalisi untuk memutuskan. Jadi apapun keputusan dari parpol koalisi nantinya, kami sebagai relawan akan berjuang,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2920 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *