Tim Relawan Jaringan YTP Ambil 2 Formulir Penjaringan di PKB

benuanta.co.id, TARAKAN – Tim relawan Jaringan Yansen Tipa Padan (YTP) menyambangi sekretariat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) guna mengambil formulir penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak November mendatang.

Tim Relawan Jaringan YTP merupakan pihak pertama yang mengambil formulir penjaringan di PKB. Hal tersebut dilakukan para relawan lantaran meyakini PKB merupakan partai yang harus bergabung dengan Yansen TP. Ketua Relawan Jaringan YTP, M Dicky Umachina mengungkapkan hal tersebut ia katakan bukan tanpa alasan. Ia menilai figur Yansen TP dan PKB memiliki Kesamaan nilai, yaitu nilai-nilai kebangsaan.

Baca Juga :  Irwan Sabri: Hati Saya Sudah di Gerindra

“Terutama nilai-nilai kebangsaan yang selama ini digabungkan oleh PKB maupun figur kami pak Yansen TP. Harapannya dari kesamaan niai ini akan ada inovasi dan pemikiran-pemikiran yang konstruktif untuk pembangunan Kaltara ke depan,” ujarnya pada Kamis, 25 April 2024.

Ia pun membeberkan formulir penjaringan yang diambil oleh pihaknya yaitu formulir penjaringan Bacalon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara. Pihaknya pun menyerahkan keputusan penuh pada figur yang diusungnya tersebut karena dalam hal ini ia sendiri hanya bersifat mendorong Yansen TP agar tetap ada dalam bursa Pilkada 2024.

Baca Juga :  PGPI Kaltara Dukung Zainal-Ingkong ke Pilgub Kaltara

Tak hanya PKB saja, pihaknya pun telah melakukan komunikasi dengan beberapa partai lain yang telah membuka penjaringan. Ini dilakukan karena para relawan ingin yang terbaik untuk Yansen TP karena keputusan politik harus diambil yang bersangkutan secara proposional sebab banyak pertimbangan-pertimbangan.

“Tidak masalah. Namanya politik apapun itu Pak Yansen akan mengambil pilihan yang tepat di pilkada 2024,” ungkapnya.

Disinggung mengenai pasangan Yansen nanti, ia mengungkapkan pihaknya belum membahas hal tersebut karena pihaknya menganggap relawan dan Partai Politik (Parpol) memilki tugas masing-masing. Ia sangat menghargai posisi Partai Demokrat yang sejatinya adalah rumah Yansen TP. Disinggung mengenai target kursi, pihaknya menargetkan 7 kursi sesuai dengan syarat Pemilihan Gubernur (Pilgub) namun, jika melibihi 7 kursi akan jauh lebih baik.

Baca Juga :  Pelantikan Panwascam di Nunukan Diwarnai Pakaian Adat

“Banyak (Figur yang membangun komunikasi dengan relawan). Bisa Tarakan, bisa Nunukan,” tutupnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2920 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *