PKB Buka Penjaringan, Tim Relawan Jaringan YTP dan Aliansi ZAP 86 yang Pertama Ambil Formulir

benuanta.co.id, TARAKAN – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membuka penjaringan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024 yang dimulai pada Kamis, 25 April 2024 hingga 5 Mei 2024 mendatang.

Pembukaan pendaftaran tersebut dilakukan setelah dilaksanakannya Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) oleh PKB. Ketua Desk Pilkada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Kalimantan Utara (Kaltara), Muhammad Samir mengungkapkan pembukaan penjaringan serentak PKB dilaunching langsung oleh Ketua PKB Pusat pada 20 Apri 2024 lalu.

“Kemudian kami melakukan persiapan-persiapan dan perhari ini 25 April sampai satu minggu ke depan PKB membuka penjaringan pengambilan formulir dan pengembalian formulir paling lambat di tanggal 5 Mei,” ujarnya.

Dihari pertama pembukaan sudah terdapat beberapa calon yang telah menghubungi pihaknya untuk mendaftar pertama dari Tim Relawan Jaringan Yansen TP (YTP) dan Aliansi Relawan 86 Zainal Arifin Paliwang (ZAP). Ada juga tim Andi Yang menyatakan siap untuk mendaftar namun, tetapi terkait waktunya belum dapat ditentukan.

Baca Juga :  PKS Berau Tetap Pilih Petahana, Golkar Usulkan Kadernya Posisi Wakil

“Ada kemungkinan ditanggal 27 April tapi belum final kita masih menyesuaikan. Tapi kami pada prinsipnya siap menerima hari ini sampai tanggal 5 Mei. Jadi, pengembaliannya 10 hari dari hari ini,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut ia berharap pada saat pengembalian dapat dilakukan langsung oleh calon yang bersangkutan namun, ia tak menampik jika para calon yang mendaftarkan diri merupakan orang besar yang memiliki banyak kesibukan sehingga ia dapat memaklumi jika nanti pada saat pengembalian hanya tim relawan saja yang mengantarkan.

Baca Juga :  Agus Uriansyah Optimis Perindo Bisa Duet dengan Golkar

Ia membeberkan saat ini survei desk Pilkada DPP PKB telah dimulai dan beberapa nama sudah dimasukkan. Disinggung mengenai kriteria dari PKB sendiri, ia menyebutkan pihaknya mencari orang-orang yang memiliki visi dan misi yang sejalan dengan PKB.

“Karena PKB ini kan partai nasionalis agamis, agamis nasionalis. Bagaimana kita membangun bangsa dengan tidak melupakan agama bagaimana kita menjaga adat budaya kita berdasarkan agama itu yang jadi poin pentingnya,” ungkapnya.

Selain itu, PKB juga memiliki prinsip di mana menjaga bangsa dan negara merupakan sebagian iman sehingga diperlukan claon yang tahu akan membawa Kaltara ke arah mana.

“Seperti apa rencana pembangunannya akan di dalami dpp kami. Sekali lagi keputusan ada di tangan desk DPP kami yang diketuai oleh Agus Salim Muhaimin Iskandar yang sekarang menjabat sebagai menteri desa jadi mereka akan melakukan penggodokan, pendalaman visi, misi, program program kerja para calon yang mendaftar di PKB se-Indonesia Termasuk di Kalimantan Utara baik ditingkat provinsi maupun di kabupaten dan Kota,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Pendaftar Calon Wali Kota Tarakan Jalur Independen Tak Ada Peminat

Reporter: Sunny Celine

Editor: Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2725 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *