Libur Lebaran 2024 Telah Usai, Pj Wali Kota Sidak Pegawai Pemkot di Hari Pertama Kerja

benuanta.co.id, TARAKAN – Penjabat Walikota Tarakan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot)Tarakan pada Selasa, 16 April 2024 pagi.

Sidak tersebut dilakukan oleh Pj Wali Kota Tarakan, Dr. Bustan untuk memastikan kehadiran semua pegawai Pemkot setelah libur nasional dan cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah.

Baca Juga :  Seni Reog Ponorogo Margo Mulyo dan Jaranan Margo Budoyo Gelar Grebeg Suro Bulan Purnama

Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai sekitar pukul 08.00 WITA, dimulai dari ASN di wilayah Kantor Wali Kota Tarakan. “Langsung kita sidak di lingkungan sekretariat Kantor Walikota Tarakan, dilanjutkan ke Dinas Komunikasi dan Informatika, Badan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM),” ujarnya.

Tak hanya itu saja, ia juga langsung mengecek absensi, menghitung jumlah pegawai, bagi pegawai yang tidak masuk kerja harus dengan keterangan yang jelas.

Baca Juga :  Polisi Kejar Terduga Pelaku Pemerasan Anggota Dewan 

“Tentang cuti, kita tidak hanya sidak tapi juga betul-betul cek langsung. BKPSDM jadi contoh yang baik,” ungkapnya.

Hal tersebut ia lakukan setelah mengeluarkan edaran tidak diberlakukannya Work From Home (WFH) untuk ASN di Kota Tarakan. Hingga saat ini sidak masih terus berlangsung dibeberapa dinas-dinas yang ada di Kota Tarakan. (*)

Baca Juga :  Bea Cukai Tarakan Realisasikan Target Sebesar 46 Persen pada Semester Pertama

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2650 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *