Momen Idulfitri Pergerakan Masyarakat Meningkat, Kepolisian Utamakan Keselamatan

benuanta.co.id, TARAKAN – Eskalasi pergerakan masyarakat di Tarakan disinyalir meningkat jelang Lebaran 2024. Beberapa titik jalan juga pusat keberangkatan di Kota Tarakan terpantau terjadi penumpukan masyarakat.

Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona mengatakan, fenomena serupa pada momentum lebaran adalah hal yang wajar.

“Memang ada kenaikan perkembangan pergerakan masyarakat, termasuk di Bandara sudah mulai terlihat, kalau di Pelabuhan Tengkayu I itu belum terlalu,” katanya saat ditemui, Senin (8/4/2024).

Baca Juga :  Siklon Tropis Terdeteksi di Laut Filipina, BMKG Tarakan Beberkan Dampaknya

Pada momentum ini, pihaknya fokus terhadap keselamatan masyarakat seperti pada saat berlalu lintas. Masyarakat diharapkan sadar untuk menggunakan helm saat berkendara.

“Kita tidak henti-hentinya mengimbau, apalagi ini sudah Operasi Keselamatan, sekarang Operasi Ketupat. Kita mengingatkan ini kan ya untuk keamanan masyarakat sendiri,” lanjutnya.

Selain itu, pihaknya masih mendapati adanya gangguan kamtibmas usai sholat tarawih. Seperti aktivitas balap lari dan membangunkan sahur dengan pengeras suara yang terlalu keras.

Baca Juga :  Hujan Awet, Sejumlah Ruas Jalan di Tarakan Terendam 

Aduan yang ia terima, pengeras suara untuk membangunkan sahur dianggap mengganggu lantaran terlalu awal dilakukan.

“Kalau kami dengar keluhannya itu mengganggu, jadi kita memang berikan teguran bahwa sound system yang digunakan terlalu besar. Biasanya mereka itu membangunkan jam 01.00 WITA,” pungkasnya.(*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *