Kapolres Tarakan Imbau Perhatikan Keamanan Rumah Selama Mudik Lebaran

benuanta.co.id, TARAKAN – Aspek keamanan rumah selama liburan lebaran Idulfitri 1445 H tak boleh dianggap remeh. Biasanya tangan jahil memanfaatkan kekosongan penghuni rumah untuk melakukan pencurian.

Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona mengimbau kepada masyarakat yang mudik agar tetap waspada, terlebih saat meniggalkan rumah dalam beberapa hari. “Sebelum meninggalkan dipastikan mematikan listrik, kunci pintu juga,” ujarnya, Ahad (7/4/2024).

Kapolres menegaskan, beberapa hal yang harus perhatikan pemudik diantaranya pastikan pintu dan jendela rumah terkunci rapat, jangan lupa mencabut selang kompor gas, matikan aliran listrik dan aliran air yang tidak digunakan dan titipkan rumah kepada tetangga atau petugas keamanan setempat.

Baca Juga :  Pihak Bulog Angkat Suara Terkait Pengoplosan Beras SPHP

Ia melanjutkan, untuk masyarakat yang tidak mudik juga dapat mengadukan kejadian kejahatan jika ditemukan ke pihak kepolisian.

“Kalau ada kendala atau permasalahan bisa dilaporkan, sehingga anggota kami juga bisa cepat merespon ke lokasi kejadian,” imbuhnya.

Pada cuti Lebaran ini, pihak kepolisian meningkatkan kesiapsiagaan dalam memastikan keamanan masyarakat. Ditegaskan Kapolres, sistem patroli yang telah di petakan saat ini juga menyasar ke rumah-rumah warga.

Baca Juga :  Parah! Oknum Agen Beras di Tarakan Diduga Oplos Beras Subsidi 

“Selama bulan Ramadan ini kan kita patroli juga, nah di momen cuti Lebaran tentu kita antisipasi juga. Kita patroli itu pasca tarawih sampai pagi hari,” lanjutnya.

Adapun saat ini, Ops Ketupat Kayan juga telah berjalan. Terdapat sebanyak 59 personel Polri yang terlibat dalam Ops Ketupat Kayan. Namun, dalam pelaksanaan di lapangan pihaknya akan menugaskan 120 personel yang akan tersebar di berbagai titik.(*)

Baca Juga :  Langit Kaltara Mendung Berawan Sejak Pagi, Begini Kata BMKG

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1936 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *