55 Unit Komputer Disiapkan BKPSDM Nunukan untuk Tes CAT CPNS dan PPPK

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pemerintah Daerah (Pemda) Nunukan melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) meyiapkan sebanyak 55 unit komputer utuk seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala BKPSDM Nunukan, H. Sura’i mengatakan tes menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT), dan pihaknya juga melakukan pembenahan ruangan sesuai dengan standar ruangan tes CAT dari Badan Kepegawaian Negera (BKN).

“Kita sudah melakukan persiapan, ini bentuk keseriusan dari pemda nunukan, karena selama ini kita masih numpang di dalam pelaksanaan tes CAT di Tarakan,” kata H. Surai, Jumat, 5 April 2024.

Baca Juga :  Gaji Tak Kunjung Dibayar Majikan di Malaysia, Tiga PMI Putuskan Pulang Kampung

Dia juga mejelaskan terkait pengadaan komputer dan pembenahan ruangan yang sesuai dengan standar dari BKN, sedangkan anggaran yang disiapkan Pemda Nunukan mencapai Rp. 1,3 miliar.

Dari Rp. 1,3 miliar itu terdiri dari pengadaan komputer sebanyak 55 unit dengan anggaran Rp. 1,2 miliar, sedangkan pembenahan ruangan mulai dari pemasangan lantai vinyl, pengecatan, pengadaan meja penyimpanan berkas, dan meja penerimaan, anggarannya kurang lebih Rp. 159 juta.

Baca Juga :  232 PMI Bermasalah Dipulangkan dari Malaysia

Selain komputer, dan pemasangan lantai vinyl, pengecatan, pengadaan meja penyimpanan berkas, dan meja yang harus menjadi penunjang juga adalah jaringan internet dengan koneksi yang kuat dan stabil juga sangat di butuhkan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Diskominfo, agar kami di fasilitasi dengan kekuatan jaringan dan hardware, sehingga jaringan internetnya kuat dan stabil,” jelasnya.

Kata H. Sura’i, tim dari BKN pusat akan mendatangi wilayah Nunukan untuk mengecek kelayakan komputer dan ruangan yang di siapkan oleh Pemda Nunukan, termasuk jaringan internet. Dengan harapan semua sesuai dengan standar BKN, agar bisa melaksanakan test CAT di Nunukan, sesuai jumlah komputer. “Nantinya akan kita bagi per sesi yakni 50 peserta,” terangnya.(*)

Baca Juga :  TNI AD Gagalkan Penyelundupan Ratusan Kaleng Miras Huster di Sei Menggaris

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2963 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *