Tim Gabungan Ciduk Tiga Pria Diduga Pengedar Sabu di Sei Menggaris

benuanta.co.id, NUNUKAN – Tim gabungan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 8/MBC, personel Unit intel Kodim 0911/Nunukan, personel Pos Pol Sei Menggaris Polres Nunukan berhasil mengungkap peredaran Narkotika golongan I jenis sabu seberat 37,11 gram di Desa Tabur Lestari, Kecamatan Sei Menggaris, Kabupaten Nunukan pada Selasa (2/4/2024) malam.

Dansatgas Yon Arhanud 8/MBC, Letkol Arh Iwan Hermaya menerangkan, pengungkapan ini bermula dari adanya informasi warga bahwa diduga ada aktivitas penyalahgunaan narkotika di sebuah rumah di Desa Tabur Lestari.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1890 votes

“Berbekal informasi itu, kita kemudian berkoordinasi dengan anggota Unit Intel Kodim dan Kapospol Sei Menggaris untuk melaksanakan pengecekan ke lokasi dimaksud,” ungkap Iwan.

Baca Juga :  Muhadjir Tegaskan Tugas dan Fungsi Kemenko PMK tak Terkait Pemilu

Alhasil, tim gabungan kemudian melakukan penggerebekan di rumah yang dimaksud. Yang mana saat itu didapati tiga orang pria sedang berupaya untuk melarikan diri.

Saat itu, lanjut Iwan, salah satu pria tersebut terlihat melempar barang bukti berupa satu plastik yang diduga berisi narkotika.

“Kita kemudian melakukan pengecekan dan kita temukan bungkus plastik yang diduga narkotika jenis sabu dengan 37,11 gram yang disimpan dalam 47 paket siap edar dengan berbagai bentuk ukuran,” terangnya.

Baca Juga :  Dua Masjid Terbesar di Kaltara Dipadati Jemaah Salat Idulfitri, Ini Harapan Kepala Daerah 

Adapun ketiga pelaku yang diamankan yakni, MK (41), MA (51) dan HA (50), yang diketahui ketiga pria tersebut merupakan warga Kecamatan Sei Menggaris.

“Pengakuannya, sabu tersebut rencananya akan diedarkan oleh para pelaku di sekitar wilayah Sei Menggaris,” jelasnya.

Sementara itu, untuk proses penyelidikan lebih lanjut, pihaknya telah menyerahkan ketiga pelaku dan barang bukti kepada pihak kepolisian untuk di proses lebih lanjut.

Baca Juga :  Puluhan Mobil Hias Ramaikan Pawai Takbir Keliling di Nunukan

“Peredaran narkoba di perbatasan RI-Malaysia, khususnya wilayah Sei Menggaris ini memang sangat masif, makanya kita sangat perlu adanya koordinasi dan memperketat penjagaan bersama dengan APH lainnya di perbatasan,” tegasnya.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *