Tim Gabungan Ciduk Tiga Pria Diduga Pengedar Sabu di Sei Menggaris

benuanta.co.id, NUNUKAN – Tim gabungan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarhanud 8/MBC, personel Unit intel Kodim 0911/Nunukan, personel Pos Pol Sei Menggaris Polres Nunukan berhasil mengungkap peredaran Narkotika golongan I jenis sabu seberat 37,11 gram di Desa Tabur Lestari, Kecamatan Sei Menggaris, Kabupaten Nunukan pada Selasa (2/4/2024) malam.

Dansatgas Yon Arhanud 8/MBC, Letkol Arh Iwan Hermaya menerangkan, pengungkapan ini bermula dari adanya informasi warga bahwa diduga ada aktivitas penyalahgunaan narkotika di sebuah rumah di Desa Tabur Lestari.

Baca Juga :  Kurir Sabu 5 Kilogram Dituntut Jaksa Penjara 16 Tahun dan Denda Rp 1 Miliar

“Berbekal informasi itu, kita kemudian berkoordinasi dengan anggota Unit Intel Kodim dan Kapospol Sei Menggaris untuk melaksanakan pengecekan ke lokasi dimaksud,” ungkap Iwan.

Alhasil, tim gabungan kemudian melakukan penggerebekan di rumah yang dimaksud. Yang mana saat itu didapati tiga orang pria sedang berupaya untuk melarikan diri.

Saat itu, lanjut Iwan, salah satu pria tersebut terlihat melempar barang bukti berupa satu plastik yang diduga berisi narkotika.

“Kita kemudian melakukan pengecekan dan kita temukan bungkus plastik yang diduga narkotika jenis sabu dengan 37,11 gram yang disimpan dalam 47 paket siap edar dengan berbagai bentuk ukuran,” terangnya.

Baca Juga :  Tiga Pelajar Nunukan Wakili Kaltara di Ajang FLS2N 2024

Adapun ketiga pelaku yang diamankan yakni, MK (41), MA (51) dan HA (50), yang diketahui ketiga pria tersebut merupakan warga Kecamatan Sei Menggaris.

“Pengakuannya, sabu tersebut rencananya akan diedarkan oleh para pelaku di sekitar wilayah Sei Menggaris,” jelasnya.

Sementara itu, untuk proses penyelidikan lebih lanjut, pihaknya telah menyerahkan ketiga pelaku dan barang bukti kepada pihak kepolisian untuk di proses lebih lanjut.

Baca Juga :  Bakal Gelar Pawai Budaya di Nunukan, Polres Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

“Peredaran narkoba di perbatasan RI-Malaysia, khususnya wilayah Sei Menggaris ini memang sangat masif, makanya kita sangat perlu adanya koordinasi dan memperketat penjagaan bersama dengan APH lainnya di perbatasan,” tegasnya.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2633 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *