Partai Demokrat Buka Penjaringan Figur Pilkada se-Kaltara Mulai Besok

benuanta.co.id, TARAKAN – Partai Demokrat akan membuka penjaringan calon kepala daerah se-Kalimantan Utara (Kaltara) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang. Penjaringan akan mulai dibuka pada Jumat, 5 April 2024.

Hal tersebut diumumkan langsung oleh ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Demokrat Kaltara, Yansen TP pada Rabu (3/4/2024). Ia menyebut, pembukaan penjaringan tersebut merupakan instruksi langsung oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1926 votes

“Kami membuka kesempatan seluas-luasnya untuk seluruh pihak baik tokoh agama, tokoh masyarakat, dan lainnya untuk memberikan yang terbaik bagi daerah,” ujar Yansen saat melakukan konferensi pers dengan awak media.

Penjaringan calon kepala daerah ini tidak hanya dilakukan pada tingkat provinsi saja, namun dibuka serentak di kabupaten dan kota. Bukan hanya akan menjaring kepala daerah saja, pihaknya pun akan menjaring wakil calon kepala daerah.

Dalam penjaringan kali ini, Yansen TP mengungkapkan terdapat beberapa mekanisme yang akan dilakukan untuk memberikan rekomendasi pada salah satu figur. Adapun mekanisme yang dimaksud ialah survey, inteview, dan lain sebagainya.

“Kami tidak ingin Pilkada ini hanya sebagai alat melintas bagi bacalon. Tapi ingin kehadiran seorang pemimpin di Kaltara,” tegasnya.

“Harapannya Pilkada berjalan secara tertib, teratur dan sukses seluruh Indonesia.  Ini merupakan pesta demokrasi terbesar di dunia.  Jika berhasil maka jadi prestasi bersama,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *