Kapal Feri KM Manta Tetap Beroperasi Selama April, Intensitas Keberangkatan Dikurangi

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tana Tidung (KTT) memastikan kapal feri KM. Manta tetap beroperasi selama bulan April 2024 untuk melayani masyarakat.

“Kita pastikan KM. Manta tetap beroperasi karena jadwal operasinya untuk April sudah kita keluarkan. Jadi bagi masyarakat yang hendak melaksanakan mudik via kapal feri, masyarakat bisa menyesuaikannya dengan jadwal resmi kita,” kata Kepala Dishub KTT, Muchammad Arief Prasetiawan, Kamis (4/4).

Meski tetap beroperasi, Arief sapaannya menjelaskan ada perbedaan jadwal keberangkatan KM. Manta di bulan April dengan bulan lainnya. Jika biasanya KM. Manta akan beroperasi sebanyak 15 atau 20 kali keberangkatan selama satu bulan, khusus bulan April hanya akan berangkat sebanyak 10 kali saja, khusus melayani masyarakat yang mudik lebaran.

Baca Juga :  Ekonomi Kaltara Tumbuh 4,94 Persen Tahun 2023

“Ada pertimbangan tertentu khusus di bulan April kapal hanya berangkat setiap tiga hari sekali,” jelasnya.

“Makanya tadi saya katakan, masyarakat harus cek jadwal resminya dulu sebelum memutuskan untuk berangkat agar tidak terlalu lama menunggu di Pelabuhan,” terangnya.

Sedangkan untuk tarif keberangkatan kapal Feri sendiri, Arief mengaku tidak ada perubahan dan tetap memberlakukan tarif normal meski dimasa libur panjang.

Baca Juga :  Harga Telur Ayam Meningkat Peminat Turun Drastis

“Baik penumpang perorangan, berkendara roda dua, roda empat, roda enam hingga roda 12 tetap tarif normal dan tarifnya bisa masyarakat lihat langsung di Pelabuhan Sebawang atau di media sosial Dishub Tana Tidung,” pungkasnya.(*)

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *