Pemprov Kaltara Buka Program Mudik Gratis via Damri

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar program mudik gratis via Damri untuk masyarakat jelang Idulfitri 1445 hijriah.

Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang mengatakan mudik gratis ini hanya diperuntukan untuk masyarakat Kaltara dengan jalur mudik Tanjung Selor-Malinau dan Tanjung Selor-Kabupaten Tana Tidung (KTT).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1999 votes

“Saya paham banyak masyarakat perantauan kita yang gagal mudik karena keterbatasan biaya, sehingga melalui Dishub. Saya berinisiatif untuk membuka mudik gratis ini,” kata Gubernur, Rabu (3/4/2024).

Baca Juga :  Mudik Lebaran Kepolisian Tak Temukan Calo Tiket Pelni

Bagi masyarakat Kaltara yang ingin melaksanakan mudik gratis ini, ia menegaskan masyarakat tidak perlu mengeluarkan uang sepeserpun dan cukup membawa foto kopi KTP dan Kartu Keluarga (KK) masing-masing satu lembar atau langsung menghubungi hotline Dishub Kaltara.

“Saya tegaskan ini gratis jadi jangan sampai ada oknum yang memanfaatkan kegiatan ini dan bagi masyarakat saya juga menyarankan agar segera mendaftarkan diri karena kouta mudik gratis ini juga terbatas,” tegasnya.

Baca Juga :  Mudik Lebaran Kepolisian Tak Temukan Calo Tiket Pelni

Sedangkan untuk pelaksanaan kegiatan mudik gratis ini, orang nomor satu di Kaltara itu menjelaskan bahwa kegiatan ini akan mulai dilaksanakan pada 7 april 2024 dan akan berakhir pada tanggal 15 april 2024.

“Untuk mudiknya akan dilaksanakan sebelum hari lebaran dan untuk arus balik mudiknya akan dilaksanakan sesudah lebaran. Artinya pulang-pergi pemudik akan kita tanggung dan semuanya gratis dan untuk infomarsi lengkapnya masyarakat bisa membuat media sosial Dishub Kaltara,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Mudik Lebaran Kepolisian Tak Temukan Calo Tiket Pelni

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *