Operasi Ketupat Kayan 2024, Polresta Bulungan Libatkan 135 Personel Gabungan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Polresta Bulungan menggelar apel pasukan Operasi Ketupat Kayan 2024 di halaman Mapolresta Bulungan, Rabu (3/4/2024).

Kapolresta Bulungan, Kombes Pol Agus Nugraha mengatakan Operasi Ketupat Kayan 2024 ini melibatkan 135 orang personel gabungan dari kepolisian dan instansi terkait dan 13 pos pengamanan.

“Personel kepolisian yang diturunkan sekitar 108 personel. Untuk pos pengamanannya nanti akan disebar keseluruh daerah-daerah, utamannya di sekitar pelabuhan, terminal dan perkotaan,” sebutnya.

Adapun yang berbeda dari tahun sebelumnya, di Operasi Ketupat Kayan ini kali ini. Polresta Bulungan menyediakan tempat layanan penitipan barang bagi pemudik yang ingin menitipkan barangnya.

“Jika nanti ada masyarakat yang ingin menitipkan barang berharganya, atau kendaraannya silahkan ke kepolisian, karena kami menyediakan tempat penitipan juga,” terangnya.

Operasi Ketupat Kayan digelar selama 13 hari, yakni mulai 4 – 16 April 2024. Dalam operasi tersebut akan melibatkan personel gabungan dari Polri dan Forkopimda lainnya.

Tak hanya itu Agus Nugraha menyebutkan, tahun 2024 diprediksi arus mudik diprediksi mengalami peningkatan dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Mengingat, cuti bersama dan libur Hari Raya Idulfitri sangat panjang. Sehingga akan menjadi kesempatan bagi para perantau untuk kembali pulang ke kampung halaman.

“Yang paling menjadi atensi dan diprediksi mengalami lonjakan adalah moda transportasi sungai, baik di Pelabuhan kayan I maupun kayan II. Karena itu menjadi urat nadi transportasi masyarakat di sini,” jelasnya.

Bawakan dirinya menghimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik untuk tetap berhati-hati, terutama yang mudik menggunakan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat. Pihaknya mengimbau, agar masyarakat tetap mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan membawa surat-surat kendaraan termasuk surat ijin mengemudi.

“Saat mudik, tetap waspada untuk mengunci pintu rumah dan mematikan listrik,” tutupnya. (*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2654 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *