Dewan Pendidikan Telusuri Permasalahan Pendidikan di Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Untuk menginventarisir segala permasalahan terkait dunia Pendidikan di Kabupaten Nunukan, dalam waktu dekat Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Nunukan, Ambrosius Lawe Tukan, akan segera melakukan koordinasi dengan seluruh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan yang ada di daerah.

“Kami mulai dari menginventarisir segala hal terkait dunia pendidikan di Kabupaten Nunukan melalui UPTD-UPTD yang ada selaku penanggung jawab pendidikan di tingkat kecamatan, lalu merekomendasikan hasil analisa permasalahan yang diperoleh dan solusi penyelesaian yang akan ditawarkan kepada Pemerintah Daerah,” kata Ambrosius, kepada benuanta.co.id, Rabu, 3 April 2024.

Baca Juga :  Sempat Terjadi Pemadaman Listrik di Nunukan, PLN Ungkap Penyebabnya

Lanjutnya, untuk operasional tahun 2024 pihaknya mendapat hibah dari Pemerintah Daerah sebesar Rp. 115 juta. Tidak ingin berlama-lama menunda terlaksananya program kerja tahun 2024 yang telah disusun. Maka akan segera setelah dana hibah untuk operasional masuk ke rekening organisasi, Dewan Pendidikan) langsung melaksanakan action program kerja di lapangan.

“Komitmen dan loyalitas serta peduli terhadap peningkatan kualitas pendidikan kita harus segera direalisasikan. Targetnya sebelum lebaran Idulfitri tahun ini, koordinasi kami kepada UPTD-UPTD Pendidikan kita sudah harus berjalan,” jelasnya.

Baca Juga :  WNA Malaysia Selundupkan Sabu dalam Anus, Mengaku karena Terlilit Hutang 

Program kerja lainnya yang juga harus segera terlaksana dalam waktu dekat, lanjutnya, melengkapi fasilitas kesekretariatan. Di antaranya ATK pada sekretariat serta sarana penunjang lain yang mendukung kelancaran tugas dan fungsi dewan pendidikan.

“Ini sebagai upaya efisiensi, untuk kebutuhan kantor Sekretariat Dewan Pendidikan Kabupaten Nunukan, kami akan mencoba pinjam pakai gedung atau bangunan milik pemerintah yang bisa dimanfaatkan sebagai Kantor Sekretariat. Namun untuk kebutuhan ATK-nya, tentu harus dipenuhi sendiri” terang Ambrosius.(*)

Baca Juga :  Tak Betah Kerja di Malaysia, PMI Ini Kabur Lewat Jalur Darat Perbatasan Krayan

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *