Dewan Pendidikan Telusuri Permasalahan Pendidikan di Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Untuk menginventarisir segala permasalahan terkait dunia Pendidikan di Kabupaten Nunukan, dalam waktu dekat Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Nunukan, Ambrosius Lawe Tukan, akan segera melakukan koordinasi dengan seluruh Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dinas Pendidikan yang ada di daerah.

“Kami mulai dari menginventarisir segala hal terkait dunia pendidikan di Kabupaten Nunukan melalui UPTD-UPTD yang ada selaku penanggung jawab pendidikan di tingkat kecamatan, lalu merekomendasikan hasil analisa permasalahan yang diperoleh dan solusi penyelesaian yang akan ditawarkan kepada Pemerintah Daerah,” kata Ambrosius, kepada benuanta.co.id, Rabu, 3 April 2024.

Lanjutnya, untuk operasional tahun 2024 pihaknya mendapat hibah dari Pemerintah Daerah sebesar Rp. 115 juta. Tidak ingin berlama-lama menunda terlaksananya program kerja tahun 2024 yang telah disusun. Maka akan segera setelah dana hibah untuk operasional masuk ke rekening organisasi, Dewan Pendidikan) langsung melaksanakan action program kerja di lapangan.

Baca Juga :  Dua Hari Pencarian, Akhirnya 5 Motor Berhasil Dievakuasi

“Komitmen dan loyalitas serta peduli terhadap peningkatan kualitas pendidikan kita harus segera direalisasikan. Targetnya sebelum lebaran Idulfitri tahun ini, koordinasi kami kepada UPTD-UPTD Pendidikan kita sudah harus berjalan,” jelasnya.

Program kerja lainnya yang juga harus segera terlaksana dalam waktu dekat, lanjutnya, melengkapi fasilitas kesekretariatan. Di antaranya ATK pada sekretariat serta sarana penunjang lain yang mendukung kelancaran tugas dan fungsi dewan pendidikan.

Baca Juga :  Lima Unit Motor Ikut Tenggelam Hanya Satu Dapat Dievakuasi

“Ini sebagai upaya efisiensi, untuk kebutuhan kantor Sekretariat Dewan Pendidikan Kabupaten Nunukan, kami akan mencoba pinjam pakai gedung atau bangunan milik pemerintah yang bisa dimanfaatkan sebagai Kantor Sekretariat. Namun untuk kebutuhan ATK-nya, tentu harus dipenuhi sendiri” terang Ambrosius.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *