Bupati Nunukan Ajak Segera Bayar Zakat, Bisa Cepat Disalurkan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Bupati Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Nunukan menunaikan kewajiban membayar zakat fitrah, Zakat Maal, Infak atau Sedekah pada bulan Ramadan 1445 H.

Pembayaran zakat fitrah dan zakat maal tersebut di percayakan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Nunukan, yang dilaksanakan di ruang VIP lantai 5 Kantor Bupati Nunukan, Kamis 28 Maret 2024, sekira pukul 09.00 Wita.

Adapun pelaksanaan pembayaran zakat fitrah maupun zakat mal tersebut dihadiri juga oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para kepala bagian di lingkup pemerintah daerah Nunukan, termasuk Forkopimda.

Baca Juga :  Tiga Pelajar Nunukan Wakili Kaltara di Ajang FLS2N 2024

Bupati Laura mengatakan kegiatan berzakat yang dilaksanakan diharapkan agar bisa menjadi teladan bagi masyarakat sehingga sesegera mungkin membayarkan zakatnya agar zakat yang terkumpul bisa cepat didistribusikan kepada penerimanya. Pembayaran zakat bisa dilakukan melalui Baznas atau di unit-unit pengumpul zakat yang terdekat.

“Kita mungkin tidak menyadari, bahwa lima puluh atau seratus ribu Rupiah yang dipotong dari gaji kita setiap bulan ternyata telah mampu menolong ratusan orang yang kurang mampu selama ini,” kata Laura.

Sedangkan sebagai umat yang beriman, dia juga percaya bahwa sekecil apa pun amal kebaikan yang pernah dilaksanakan, pasti akan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT.

Baca Juga :  Belajar Budaya Tidung di Nunukan akan Dibawa ke Malaysia

Dikalangan pemerintah, para ASN secara rutin mengeluarkan infak atau sedekahnya setiap bulan yang dipotong dari pembayaran gaji. Lima puluh atau seratus ribu rupiah yang sudah dikeluarkan, mungkin tidak terlalu terasa bagi para ASN, namun sesungguhnya uang tersebut telah membantu banyak sekali orang yang membutuhkan.

Sementara itu, zakat berdimensi ekonomi, karena dari zakat, maupun infak dan sedekah yang dibagikan kepada para penerima, mereka akhirnya bisa berbelanja di pasar, membeli kebutuhan warung, atau bisa memulai usaha kecil. Artinya zakat telah memberikan dampak ekonomi di tengah umat.

Baca Juga :  Mantan Bendahara RSUD Nunukan jadi Tersangka Korupsi  

“Saya ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh ASN yang secara rutin telah membayar zakatnya. terima Baznas yang selama ini telah bekerja dengan sangat baik, mengumpulkan, dan menyalurkan zakat maupun infak dan sedekah kepada orang-orang yang berhak,” tutupnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2647 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *