Bupati Nunukan Ajak Segera Bayar Zakat, Bisa Cepat Disalurkan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Bupati Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah (Pemda) Nunukan menunaikan kewajiban membayar zakat fitrah, Zakat Maal, Infak atau Sedekah pada bulan Ramadan 1445 H.

Pembayaran zakat fitrah dan zakat maal tersebut di percayakan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Nunukan, yang dilaksanakan di ruang VIP lantai 5 Kantor Bupati Nunukan, Kamis 28 Maret 2024, sekira pukul 09.00 Wita.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1923 votes

Adapun pelaksanaan pembayaran zakat fitrah maupun zakat mal tersebut dihadiri juga oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan para kepala bagian di lingkup pemerintah daerah Nunukan, termasuk Forkopimda.

Baca Juga :  Puluhan Mobil Hias Ramaikan Pawai Takbir Keliling di Nunukan

Bupati Laura mengatakan kegiatan berzakat yang dilaksanakan diharapkan agar bisa menjadi teladan bagi masyarakat sehingga sesegera mungkin membayarkan zakatnya agar zakat yang terkumpul bisa cepat didistribusikan kepada penerimanya. Pembayaran zakat bisa dilakukan melalui Baznas atau di unit-unit pengumpul zakat yang terdekat.

“Kita mungkin tidak menyadari, bahwa lima puluh atau seratus ribu Rupiah yang dipotong dari gaji kita setiap bulan ternyata telah mampu menolong ratusan orang yang kurang mampu selama ini,” kata Laura.

Baca Juga :  Libur Lebaran, SAE Lanuka Jadi Tempat Favorit Warga Nunukan 

Sedangkan sebagai umat yang beriman, dia juga percaya bahwa sekecil apa pun amal kebaikan yang pernah dilaksanakan, pasti akan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT.

Dikalangan pemerintah, para ASN secara rutin mengeluarkan infak atau sedekahnya setiap bulan yang dipotong dari pembayaran gaji. Lima puluh atau seratus ribu rupiah yang sudah dikeluarkan, mungkin tidak terlalu terasa bagi para ASN, namun sesungguhnya uang tersebut telah membantu banyak sekali orang yang membutuhkan.

Baca Juga :  Disdik Nunukan Imbau Pelajar Isi Libur Lebaran dengan Kegiatan Positif

Sementara itu, zakat berdimensi ekonomi, karena dari zakat, maupun infak dan sedekah yang dibagikan kepada para penerima, mereka akhirnya bisa berbelanja di pasar, membeli kebutuhan warung, atau bisa memulai usaha kecil. Artinya zakat telah memberikan dampak ekonomi di tengah umat.

“Saya ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh ASN yang secara rutin telah membayar zakatnya. terima Baznas yang selama ini telah bekerja dengan sangat baik, mengumpulkan, dan menyalurkan zakat maupun infak dan sedekah kepada orang-orang yang berhak,” tutupnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *