1.500 Paket Sembako untuk Honorer dan Dhuafa di Nunukan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pemerintah Kabupaten Nunukan bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Nunukan menyalurkan bantuan paket sembako untuk tenaga honorer dan dhuafa, sebanyak 1.500 paket pada Kamis, 28 Maret 2024.

Ketua Baznas Kabupaten Nunukan, H. Zahri Fadli mengatakan kegiatan ini sudah menjadi rutin dilaksanakan disetiap dinas di lingkungan pemerintah daerah, yang mangajukan ke Baznas kurang lebih sekitar 1.500 orang.

“Biasanya sampai 2.000 penerima, namun saat ini target kami 1.500 dulu, ada juga dari Kemenag Nunukan 1.000 paket, tapi itu akan kami salurkan ke kecamatan,” kata H. Zahri Fadli.

Baca Juga :  Tersandung Kasus Pelanggaran Keimigrasian, Dua WNA Malaysia Divonis Penjara

Sedangkan untuk masyarakat yang telah diakomodasi di setiap masjid yang belum diakomodasi akan disediakan oleh Baznas. Untuk 1.500 paket ini jika ditunaikan mencapai Rp375 juta, sedang untuk satuan paketnya sebesar Rp250 ribu.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat di Kabupaten Nunukan agar berzakat sesegara mungkin, karena jika berzakat menjelang lebaran pihaknya kesulitan untuk mendisteribusinya.

“Zakat Fitrah maupun Zakat Mal sebaiknya disalurkan lebih awal, bisa langsung datang ke kantor Baznas atau otlet yang sudah kami siapkan, di masjid juga bisa,” jelasnya.

Baca Juga :  Iraw Ajang Pererat Silaturahmi Suku Tidung di Empat Serumpun

Bagi para muzaki yang ingin menunaikan zakat  kini dapat dilakukan dengan mudah, yaitu via Quick Response Indonesia Standard (QRIS). QRIS ini merupakan metode transaksi pembayaran dengan menggunakan Scan kode QR yang sudah distandarisasikan oleh Bank Indonesia.

“Seluruh pengguna aplikasi yang menyediakan pembayaran QR Code dapat bertransaksi di seluruh merchant yang menerima pembayaran QR berbasis QRIS sehingga lebih memudahkan para muzaki yang ingin menyetorkan zakatnya di mana saja mereka berada, sehingga” jelasnya.

Baca Juga :  Kisah Asal Usul Kampung Atap Sembakung

Dian, perwakilan tenaga Honorer mengaku sangat bersyukur bisa mendapatkan paket bantuan ini. “Saya bersyukur sudah diberikan bantuan sembako ini,” katanya. (*)

Reporter : Darmawan

Editor : Nicky Saputra

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2647 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *