Dishub Nunukan Buka Posko Angkutan Laut Lebaran 2024

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melalui Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla) menggelar Apel Kesiagaan Pembukaan Posko Penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran 2024 (1445 H) di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan Selasa, 26 Maret 2023.

Kegiatan tersebut dipimpin Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Nunukan, H. Muhammad Amin, dan dihadiri seluruh instansi terkait serta stakeholder yang terlibat dalam pengelolaan angkutan laut lebaran tahun 2024 atau 1445 H.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1899 votes

Kata H. Muhammad Amin angkutan laut merupakan salah satu pilihan transportasi yang banyak diminati oleh masyarakat, terutama bagi masyarakat di daerah kepulauan dimana transportasi laut menjadi satu-satunya sarana transportasi yang tersedia.

Baca Juga :  Arus Mudik di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan Meningkat

Selain itu, angkutan laut juga menjadi solusi untuk menghindari kemacetan di jalur darat yang sering terjadi pada saat musim mudik.

“Kami dari pemerintah daerah mendukung sepenuhnya Posko Penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran 2024 di Nunukan,” kata H. Muhammad Amin kepada benuanta.co.id.

Pelaksanaan posko koordinasi yang disediakan atau dibentuk oleh Dirjen Perhubungan Laut ini, merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, dengan berkoordinasi, semua stakeholder, instansi-instansi yang ada kemudian pemangku kepentingan lainnya, dari TNI Polri, aparat yang ada kaitannya dalam pengurusan dan pengaturan terkait dengan kelancaran arus mudik dan arus balik tahun 2024 ini.

Baca Juga :  BPBD Nunukan Siagakan Personel Antispasi Bencana Selama Libur Lebaran

Selain itu, akan melakukan koordinasi serta kolaborasi sehingga apa yang menjadi permasalahan-permasalahan di lapangan bisa segera diselesaikan melalui posko penanganan untuk arus mudik.

Sedangkan personel dari pemerintah daerah akan menyesuaikan dari permintaan dan kebutuhan posko, sambil menunggu berapa personil yang akan di tugaskan dari Dishub siap, bisa juga nanti dukung personil dari Satpol-PP, Damkar, atau OPD lain yang berkaitan dengan aktifitas di posko. (*)

Baca Juga :  Puluhan Mobil Hias Ramaikan Pawai Takbir Keliling di Nunukan

Reporter: Darmawan

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *