DPKP Kaltara akan Kembali Gelar GPM di Malinau

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Sukses laksanakan Gelar Pangan Murah (GPM) di Kabupaten Nunukan dan Kabupaten Bulungan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) siap kembali menggelar GPM di Kabupaten Malinau.

Berlanjutnya kegiatan GPM ini, merupakan target dari DPKP Kaltara yang memang ingin menggelar GPM di seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Kaltara.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1895 votes

Menurut Kepala DPKP Kaltara, Heri Rudiono dalam setiap kegiatab GPM masyarakat tidak dibatasi untuk membeli sembako. Meski demikian, pihaknya tetap ingin menggelar GPM disemua Daerah yang ada di Kaltara untuk mempermudah masyarakat lainnya mengakses GPM.

Baca Juga :  DPKP Kaltara Harap Bongkar Muat Ketahanan Pangan Diprioritaskan 

“Kita tidak pernah membatasi masyarakat, meski kegiatannya di Bulungan atau di Nunukan semua masyarakat daerah lainnya tetap bisa membeli Sembako di GPM. Namun hanya jumlahnya saja yang kita batasi untuk setiap pembeliannya,” kata Kepala DPKP Kaltara, Heri Rudiono pada Sabtu 23 Maret 2024.

Dari besarnya antusias masyarakat disetiap pelaksanaan GPM itu pula, DPKP Kaltara berencana untuk kembai melaksanakan GPM di Kabupaten Malinau.

Baca Juga :  DPKP Kaltara Lakukan Pemetaan Lahan Pertanian Baru

“Insyallah dalam waktu dekat sasaran kegiatan ini adalah Kabupaten Malinau. Makanya kita siapkan dulu Sembakonya lalu kita angku ke Malinau untuk dijual dengan harga yang murah,” ujarnya.

Ia menambahkan ada banyak manfaat untuk masyarakat yang mau membako di GPM ini dan salah satu manfaat itu ialah, masyarakat dapat membeli Sembako dengan harga yang murah, meski harga Sembako itu mengalami kenaikan harga di Pasaran.

“Karena ongkos angkutnya kita subsidi jadi harga Sembako yang kita jual pun jadi lebih murah, sehingga hal ini juga lebih membatu ekonomi masyarakat yang kurang mampu,” terangnya.

Baca Juga :  DPKP Kaltara Harap Bongkar Muat Ketahanan Pangan Diprioritaskan 

Adapaun jenis Sembako yang tersedian dalam GPM ini disebutkan Heri ada Bawang merah, bawang putih, gula, telor, Minyak Goreng dan beras.

“Karena Sembako ini yang mengalami kenaikan harga, jadi Sembako ini juga yang kita siapkan untuk membantu masyarakat,” pungkasnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor: Nicky Saputra 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *