Sembakung jadi Tuan Rumah MTQ 2025

benuanta.co.id, NUNUKAN – Tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Nunukan ke-XX tahun 2025 digelar di Kecamatan Sembakung.

Kecamatan Sembakung sudah kesekian kalinya menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ). Setelah pelaksanaan MTQ di tahun 2006 dan 2013.

Perwakilan Kecamatan Sembakung, Hasyim menyampaikan beberapa usulan seperti ketersediaan air bersih. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang ada di Kecamatan Sembakung nantinya juga akan berpartisipasi.

Baca Juga :  Bakal Gelar Pawai Budaya di Nunukan, Polres Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

“Kami mengusulkan untuk PDAM yang ada di Kecamatan Sembakung untuk mengaktifkan kembali, agar rombongan atau kafilah yang datang dapat menikmati air bersih,” kata Hasyim.

Sementara untuk transportasi menuju lokasi, Kecamatan Sebatik dan Kecamatan Nunukan akan turun di Pembeliangan kemudian menggunakan trasportasi darat menuju ke Kecamatan Sembakung.

Sedangkan fasilitas jalan dalam tahap perbaikan seperti di aspal.

Baca Juga :  Nekat Selundupkan Sabu dalam Kemasan Teh, IRT Ini Berujung Penjara

“Untuk persiapan kami tetap mengaju kepada pelaksanaan sebelumnya. Sabtu nanti akan dibentuk panitia, setelah itu survei terkait pemondokan.” terangnya

Pelaksanaan MTQ ke-XX dijadwalkan akan dilaksanakan tahun 2025 mendatang. Tetapi dijadwalkan lebih awal yaitu bulan Oktober 2024.

“Sembari menunggu keputusan pelaksanaan MTQ, kami panitia akan terus mengupayakan dan memantapkan agar acara keagamaan ini berjalan dengan lancar. Tentunya juga didukung dengan anggaran yang ada,” tambahnya. (*)

Baca Juga :  Sempat Terjadi Pemadaman Listrik di Nunukan, PLN Ungkap Penyebabnya

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2633 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *