Warga Blokir Jalan di Juata Kerikil, Pj Wali Kota Ambil Tindakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Janji pengaspalan jalan belum ditepati, warga Perumahan PNS, Juata Kerikil blokir jalan menuju pabrik kertas milik PT Phoenix Resources Internasional (PRI) pada Kamis, 21 Maret 2024 kemarin.

Penjabat (Pj) Walikota Tarakan Dr. Bustan yang mendapatkan informasi kejadian tersebut langsung bergerak menuju lokasi pemblokiran jalan.

“Jadi jalan itu kurang lebih 2 Km dari pabrik kertas PT PRI. Saya mendapat info ada aksi emak-emak yang menutup jalan di Perum PNS. Saya cari info lebih detail dan langsung merespon dengan mendatangi lokasi,” ujarnya.

Baca Juga :  Terdakwa Sabu 5 Kg Dituntut Jaksa 17 Tahun Penjara

Sebelum mendatangi lokasi pemblokiran jalan, ia meminta pihak PT PRI menghadirkan langsung pimpinan tertinggi. Ia juga segera mengidentifikasi kronologis kejadian yang berujung pemblokiran jalan.

“Ternyata beberapa janji yang belum terealisasi yaitu pengaspalan jalan,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan yang ia lakukan, Bustan menyebutkan kondisi jalan lumayan parah karena dampak dari aktivitas angkut material ke PT PRI.

“Saya langsung bersikap dengan melakukan pendekatan dengan warga perum PNS. Dilakukan secara humanis, meyakinkan dan meminta komitmen dari PT PRI untuk segera merealisasikan janji yang belum ditunaikan,” jelasnya.

Baca Juga :  Bawaslu Kaltara Gandeng PTTUN Sosialisasikan Sengketa dan Pelanggaran Pilkada

“Jalanan yang akan diaspal yakni kurang lebih 1.880 meter dan lebar 3 meter. Saya meminta respon hari ini juga dan pimpinan PT PRI berkomitmen akan menyelesaikan tuntutan masyarakat,” tambahnya.

Menurutnya, pengaspalan jalan diperkirakan akan selesai sebelum lebaran jika cuaca Kota Tarakan tetap cerah. Legalitas dibuat disepakati dan ditandatangani bersama perwakilan masyarakat, RT, Pj Walikota serta pimpinan PT PRI.

Baca Juga :  Jaga Kebersihan Udara, Pemkot Tarakan Ajak Masyarakat Ramaikan CFD

“Saya akan pantau perminggu dengan turun langsung ke sana. Jika tidak ada realisasi maka saya akan berhadapan langsung dengan pimpinan PRI,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2636 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *