Warga Blokir Jalan di Juata Kerikil, Pj Wali Kota Ambil Tindakan

benuanta.co.id, TARAKAN – Janji pengaspalan jalan belum ditepati, warga Perumahan PNS, Juata Kerikil blokir jalan menuju pabrik kertas milik PT Phoenix Resources Internasional (PRI) pada Kamis, 21 Maret 2024 kemarin.

Penjabat (Pj) Walikota Tarakan Dr. Bustan yang mendapatkan informasi kejadian tersebut langsung bergerak menuju lokasi pemblokiran jalan.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1983 votes

“Jadi jalan itu kurang lebih 2 Km dari pabrik kertas PT PRI. Saya mendapat info ada aksi emak-emak yang menutup jalan di Perum PNS. Saya cari info lebih detail dan langsung merespon dengan mendatangi lokasi,” ujarnya.

Baca Juga :  Pemkot Tarakan Tak Berlakukan WFH bagi ASN

Sebelum mendatangi lokasi pemblokiran jalan, ia meminta pihak PT PRI menghadirkan langsung pimpinan tertinggi. Ia juga segera mengidentifikasi kronologis kejadian yang berujung pemblokiran jalan.

“Ternyata beberapa janji yang belum terealisasi yaitu pengaspalan jalan,” ungkapnya.

Berdasarkan pantauan yang ia lakukan, Bustan menyebutkan kondisi jalan lumayan parah karena dampak dari aktivitas angkut material ke PT PRI.

Baca Juga :  Terdakwa Tipikor Pembangunan Rumah Kuliner Akui Pembangunan Tak Sesuai SOP

“Saya langsung bersikap dengan melakukan pendekatan dengan warga perum PNS. Dilakukan secara humanis, meyakinkan dan meminta komitmen dari PT PRI untuk segera merealisasikan janji yang belum ditunaikan,” jelasnya.

“Jalanan yang akan diaspal yakni kurang lebih 1.880 meter dan lebar 3 meter. Saya meminta respon hari ini juga dan pimpinan PT PRI berkomitmen akan menyelesaikan tuntutan masyarakat,” tambahnya.

Baca Juga :  Arus Mudik Lancar, Pelanggaran Lalu Lintas Meningkat Selama Ops Ketupat 2024

Menurutnya, pengaspalan jalan diperkirakan akan selesai sebelum lebaran jika cuaca Kota Tarakan tetap cerah. Legalitas dibuat disepakati dan ditandatangani bersama perwakilan masyarakat, RT, Pj Walikota serta pimpinan PT PRI.

“Saya akan pantau perminggu dengan turun langsung ke sana. Jika tidak ada realisasi maka saya akan berhadapan langsung dengan pimpinan PRI,” pungkasnya. (*)

Reporter: Sunny Celine

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *