Pedagang Takjil Diminta Tetap Perhatikan Kehigienisan

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bulungan Imam Sujono, menekankan kepada penjual makanan hidangan berbuka puasa atau takjil untuk memperhatikan standar kehigienisan demi menjaga olahan pangan.

Imam sapaannya mengatakan, dalam waktu pihaknya akan melakukan sidak untuk mengambil sampel makanan, hal itu bertujuan untuk mengetahui apakah makanan yang terjual higienis atau tidak.

“Ini kita lakukan rutin setiap bulan ramadan, kita ambil sampel lalu kita cek apakah higienis atau ada bahan pengawetnya. Pengambil sambel itu berupa makanan dan minuman yang dijual pedagang,” ucapnya, Selasa (19/3/2024).

Baca Juga :  BMKG Perkirakan Potensi Hujan Lebat Terjadi di Beberapa Wilayah di Kaltara

Tak hanya itu Imam, mengingatkan tentang pentingnya memperhatikan indikator kehigienisan. Seperti menutup dagangan dengan plastik, atau menyimpan makanan kedalam etalase tetapi dalam keadaan terbuka sehingga tetap terlihat oleh pembeli.

“Kami berharap para pedagang dapat menaati aturan yang berlaku yakni menjual makanan dengan mengutamakan faktor kebersihan,” jelasnya.

Tak hanya itu, ia menambahkan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan agar para pedagang lebih memperhatikan standar kebersihan. Kehigienisan ini juga diharapkan ini diterapkan setiap waktu, termasuk di luar bulan ramadan. (*)

Baca Juga :  BPJS Ketenagakerjaan Bulungan Gelar Sosialisasi Manfaat Program Sektor Jasa Konstruksi

Reporter: Ikke Julianti

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *