Masih Kemarau, Perumda Tirta Taka Bagi-bagi Air Bersih ke Rumah Warga 

benuanta.co.id, NUNUKAN – Penuhi kebutuhan masyarakat akan air bersih selama bulan Ramadhan, Perumda Tirta Taka Nunukan lakukan pembagian air bersih ke rumah-rumah warga.

Hal ini lantaran musim kemarau yang melanda Kabupaten Nunukan beberapa bulan terakhir ini membuat sejumlah Embung mengalami penyusutan debit air yang berakibat pada pelayanan air bersih yang tidak bisa berjalan dengan normal.

Direktur Perumda Air Minum Tirta Taka Masdi mengatakan, untuk pembagian air bersih ke rumah-rumah warga ini dilakukan oleh pihaknya bersama dengan jajaran BPBD, Pemadam Kebakaran, PMI, DKPP, serta Polres Nunukan.

Baca Juga :  Bakal Gelar Pawai Budaya di Nunukan, Polres Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

“Alhamdulillah, meski di hari pertama bulan puasa ini, tim tetap solid bersama turun ke masyarakat membagikan air bersih,” kata Masdi kepada benuanta.co.id, Selasa (12/3/2024).

Dikatakannya, untuk pelayanan air bersih diakuinya masih berjalan namun masih di berlakukan secara bergilir. Lantaran kondisi saat ini curah hujan yang belum turun di Nunukan sehingga pihaknya melakukan pembagian air bersih secara langsung ke rumah warga yang terdampak.

Baca Juga :  Tiga Pelajar Nunukan Wakili Kaltara di Ajang FLS2N 2024

“Untuk pengambilan air bersih ini dengan mobil tangki yang diambil airnya dari IPA Sei Bilal, IPA Binusan, dan IPA Mamolo. Kalau untuk pengantarannya dilakukan dari pagi hingga sore hari ke rumah masyarakat,” ungkapnya.

Masdi mengatakan dengan kondisi musim kemarau saat ini, ia berharap masyarakat bisa terus mendoakan datangnya hujan yang mana hujan merupakan sumber air baku utama untuk wilayah Pulau Nunukan.

“Kami tim Perumda Tirta Taka, bersama jajaran stakeholder terkait tetap bekerja optimal, demi memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat. Semoga di momen Ramadhan ini, mari kita bersama-sama mendoakan turunnya hujan barokah, yang memberi manfaat untuk kita semua,” pungkasnya.(*)

Baca Juga :  Nekat Selundupkan Sabu dalam Kemasan Teh, IRT Ini Berujung Penjara

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2637 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *