DPRD Ingin Kawal Pembangunan Wilayah Perbatasan Kaltara

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Utara (Kaltara) Albertus Stefanus Marianus, mengatakan terkait dengan perda inisiatif dewan merupakan hal yang wajib untuk dikawal bersama. Pasalnya berkaitan dengan pembangunan wilayah perbatasan.

“Tentu harus kita kawal bersama, perdalam semuanya. Provinsi kaltara terbentuk karena karena wilayah perbatasan, usulan perda inisiatif ini untuk membangun wilayah perbatasan,” katanya, Senin (12/3/2024).

Baca Juga :  DPRD Kaltara Desak Segera Tempatkan Pejabat UPTD Konservasi dan Pengawasan di Nunukan

Albert, sapaannya mengatakan, Provinsi Kaltara terbentuk karena isu perbatasan fundamental sehingga itu menjadi pertimbangan yang penting terbentuknya Kaltara.

“Tentulah kita harus perhatikan wilayah perbatasan terutama soal pembangunan SDM dan infrastrukturnya,” katanya.

Adapun usulan rancangan perda inisiatif DPRD Kaltara yaitu pembangunan wilayah perbatasan Provinsi Kaltara, Ranperda Tentang Pendidikan Pancasila dan Wawasan Kebangsaan dan Ranperda Tentang Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas.

Baca Juga :  DPRD Kaltara Setujui Raperda RPJMD 2025-2045

“Kita tetap akan perjuangkan ini, karena ini kita anggap penting makanya harus memiliki penguatan hukum dan salah satunya ialah melakui Ranperda,” pungkasnya. (*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *