Dapat Arahan Khusus dari Wagub, Warga Binuang Turut Lakukan Pencarian Pesawat Jatuh

benuanta.co.id, TARAKAN – Pencarian terhadap pesawat Pilatus PC-6 Porter PK SNE milik maskapai Smart Air kembali dilakukan pada Sabtu, 9 Maret 2024 di Desa Binuang, Kecamatan Krayan Tengah, Kabupaten Nunukan. Ratusan masyarakat, bersama aparat kepolisian dan Satpol PP Binuang mulai melakukan penyisiran.

“Jadi kami sudah mengoordinir semua warga masyarakat dan yang siap berangkat pagi ini sekitar 100 sekian orang,” ujar Kepala Desa Binuang, Kalvin Daud Sabtu (9/3/2024).

Kades Binuang menguraikan terdapat 6 personel kepolisian dan 2 anggota Satpol PP yang turut melakukan pencarian dari puing pesawat. Sejauh ini, cuaca di wilayah Binuang terlihat cerah.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Seluruh Jemaah Haji Kaltara Terpantau Sehat di Madinah

“Mudah-mudahan cuacanya bagus terus agar mempermudah kita melakukan pencarian,” imbuhnya.

Berita terkait : 

Ia juga mendapatkan pesan khusus dari Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Utara (Kaltara) Dr. Yansen TP, M.Si melalui sambungan seluler terkait pencarian pesawat tersebut. Wagub meminta agar sebagai Kades dapat mengkoordinir seluruh persiapan dan perlengkapan pencarian jatuhnya pesawat perintis itu.

Baca Juga :  Tangani Banjir di Malinau, BPBD Kaltara Intens Koordinasi dengan Pemda

“Kami diminta semua mempersiapkan baik kelengkapan masyarakat yang akan melakukan pencarian ke hutan, baik logistik, kesehatan sampai juga obat-obatan. Wagub juga berpesan agar berhati-hati,” sambungnya.

“Masyarakat diminta berusaha untuk membantu pihak pemerintah, baik Basarnas yang sedang mencari di mana tempat titik jatuhnya pesawat ini,” imbuh Kalvin.

Kalvin Daud juga meminta doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Kaltara dan Indonesia pada umumnya agar pencarian berjalan baik agar pilot dan krunya ditemukan dalam kondisi selamat.

Baca Juga :  Turunkan Stunting di Kaltara Perlu Harmonisasi hingga Sinkronisasi yang Kuat

“Kami sudah siap-siap berangkat. Jadi harapan kita semoga ini bisa ditemukan hari ini,” tandasnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Nicky Saputra 

 

 

 

 

 

 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2963 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *