Nunukan Raih Piala Adipura Kategori Kota Kecil untuk Kedua Kalinya

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kabupaten Nunukan kembali diganjar piala Adipura kategori kota kecil. Artinya ini penghargaan yang kedua kalinya didapatkan Nunukan.

Adipura adalah bentuk apresiasi yang diberikan kepada kabupaten dan kota yang sudah bekerja keras pengelolaan sampah dan melakukan pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dengan baik.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1988 votes

Piala Adipura dari Presiden Republik Indonesia diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya di Auditorium Dr. Soedjarwo dan diterima kepala DLH Kabupaten Nunukan dr. Meinstar Tololiu, di Gedung Manggala Wanabakti, Jakarta pada 5 Maret 2024.

Baca Juga :  Bobol Rumah dan Konter HP, Mantan PMI Ini Diringkus Polisi

Meinstar mengatakan, penghargaan ini merupakan bentuk nyata komitmen pemerintah daerah dalam mendukung DLH dalam hal kebersihan di Kabupaten Nunukan, serta pasukan kuning dan pasukan hijau yang bekerja di lapangan.

“Alhamdulillah penghargaan ini kami persembahkan untuk seluruh tenaga kebersihan, pasukan kuning untuk kebersihan, dan pasukan hijau untuk pertamanan, dan seluruh masyarakat yang tidak kenal lelah membersihkan lingkungan dan mengelola sampah dengan,” ujarnya

Baca Juga :  Bea Cukai Nunukan Sebut Ekspor Minyak Kemiri ke Malaysia Tidak Dikenakan Cukai

Dia juga mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi memberikan dukungan kepada petugas di lapangan dengan membuang sampahnya di malam hari, supaya petugas di lapangan dapat mengambil sampahnya di pagi hari.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *