Tiga Tahun Memimpin Kaltara, Zainal-Yansen Komitmen Tuntaskan Janji hingga Akhir

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Genap tiga tahun memimpin Kalimantan Utara (Kaltara), Gubernur Dr. (HC) H. Zainal A Paliwang, M.Hum dan Wakil Gubernur Dr. Yansen Tipa Padan, M.Si., komitmen untuk menuntaskan janji politik dalam membangun Provinsi Kaltara.

“Fokus saya bersama dengan Pak Yansen sama, kita berkomitmen untuk menyelesaikan tugas dan janji politik kita sebaik mungkin dan hingga saat ini kita juga terus berupaya mewujudkannya,” kata Gubernur Zainal, pada Rabu, 28 Februari 2024.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1994 votes

Menurut orang nomor satu di Kaltara itu, saat ini janji politik dan perencanaan pembangunan di Kaltara termasuk program kerja sudah terlaksanakan semuanya. Hanya saja capaian pelaksanaannya belum mencapai 100 persen.

Oleh karena itu, dia bersama Yansen Tipa Padan terus berupaya untuk menjalankan program yang sudah masuk dalam RPJMD.

“Kalau program dan janji kita sebenarnya sudah berjalan semua, hanya saja angka capaiannya yang memang belum maksimal. Karena dalam RPJMD kita semuanya baru bisa tuntas secara maksimal pada tahun 2026 mendatang,” jelasnya.

“Tapi kita terus berupaya agar angka pengerjaannya terus meningkat dan kalau perlu bisa selesai di tahun ini. Karena kita juga memiliki progres untuk membangun Kaltara,” tambahnya.

Dalam sisa masa jabatan di tahun 2024, mantan Waka Polda Kaltara ini membeberkan dia besama Yansen masih harus menyelesaikan beberapa program prioritas. Salah satunya konektisivitas antar wilayah seperti jalan sambung Krayan yang sudah dibuka pada tahun 2023 lalu.

“Target kita harus selesai pada tahun ini, termasuk jalan menuju KIPI yang mana bagian Wardimulyo sudah kita aspal dan akan kita anggarkan lagi pada tahun ini untuk melanjutkan pengaspalan jalan. Apalagi kita berkomitmen untuk konektivitas wilayah harus bisa selesai pada akhir tahun ini,” pungkasnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *