Wakili Gen Z, Akbar Ali Kunci Satu Kursi DPRD Kaltara

benuanta.co.id, NUNUKAN – Proses rekapitulasi perhitungan suara Pemilihan Umum (Pemilu) yang dilakukan di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) masih berlangsung. Namun, berdasarkan data yang dimiliki oleh timnya, Calon legislatif (Caleg) H. Akbar Ali dipastikan memperoleh suara terbanyak di Daerah pemilihan (Dapil) 4 Kalimantan Utara (Kaltara).

Hal itu disampaikan oleh ketua Tim pemenangan H Akbar Ali, Enal. Dikatakannya, Akbar yang merupakan Calon anggota legislatif (Caleg) yang diusung oleh Partai Gerindra ini mampu meraih kepercayaan masyarakat Nunukan. Buktinya, berdasarkan data C1 saksi, pihaknya mencatat Akbar Ali mampu memperoleh ribuan suara.

Baca Juga :  Demokrat Resmi Usung Pasangan SAH Maju Pilkada KTT 2024

“Berdasarkan data tim kita di lapangan, sumber C1 saksi dari 21 Kecamatan H Akbar Ali mendapatkan suara sebanyak 7.481 suara,” kata Enal kepada benuanta.co.id, Senin (26/2/2024).

Suara terbanyak yang didapatkan dari Kecamatan Nunukan dengan suara sebanyak 4.241. Enal mengungkapkan, dengan total suara ini, pihaknya mengklaim bahwa Akbar Ali mampu mengungguli perolehan suara dari seluruh caleg dari Dapil 4 Kaltara. Keberhasilan ini tentunya akan mengantarkan Akbar Ali mengunci satu kursi di DPRD Kaltara.

Baca Juga :  Tiga Pelajar Nunukan Wakili Kaltara di Ajang FLS2N 2024

“Untuk saat ini, Partai Gerindra meraih satu kursi di DPRD Kaltara Dapil Nunukan melalui Akbar Ali, tapi kalau untuk akumulasi suara partai dimungkinkan Gerindra bisa mendapatkan dua kursi,” ungkapnya.

Baginya, keberhasilan Akbar Ali meraih kursi di DPRD Kaltara merupakan keberhasilan bagi masyarakat Nunukan. Apalagi, Akbar Ali merupakan pendatang baru di dunia politik. Usianya yang masih muda, ia mampu mewakili Gen Z berjuang untuk masyarakat Kaltara khususnya bagi Nunukan.

Baca Juga :  Sempat Terjadi Pemadaman Listrik di Nunukan, PLN Ungkap Penyebabnya

“Sesuai komitmen tentunya akan mengawal aspirasi masyarakat. Ini juga membuktikan bahwa masyarakat mempercayakan anak muda,” tambahnya.

Kendati demikian, Enal mengatakan jika pihaknya tetap menunggu hasil penetapan atau Pleno dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nunukan.(*)

Reporter: Novita A.K

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2636 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *