Nunukan Ditetapkan Status Siaga Darurat Bencana Hidrometeorologi

benuanta.co.id, NUNUKAN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah menerima bantuan penanganan setatus siap siaga darurat di Kabupaten Nunukan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Saat ini kita sudah ditetapkan sebagai status siaga darurat bencana Hidrometeorologi, bisa jadi kekeringan ataupun banjir,” jelas Kasubid Keselamatan BPBD Nunukan, Hasanuddin pada Selasa, 26 Februari 2024.

Lanjutannya, setatus siaga ini sudah berlaku bulan ini, dan akan berakhir pada April 2024 mendatang. Bantuan yang sudah masuk di kantor BPBD Nunukan akan disalurkan ke Pos BPBD yang ada di kecamatan seperti Lumbis, Sembakung dan Sebuku.

Baca Juga :  Puluhan Mobil Hias Ramaikan Pawai Takbir Keliling di Nunukan

“Di Sembakung sudah kita distribusi sebanyak 100 boks Hygiene Kit atau bantuan perlengkapan kesehatan diri (Bayi dan Dewasa),” jelasnya.

Apapun jenis bencananya besar atau kecil, akan tetap disalurkan ke korban, jadi tidak semerta-merta itu besar saja. Hasanuddin juga menyampaikan bantuan ini ada beberapa jenis seperti sembako, paket kesehatan, dan makanan siap saji sebanyak 300 bok Hygiene Kit, untuk wilayah Sembakung sudah disalurkan sebanyak 100 dan tinggal 200 bok Hygiene Kitdi kantor BPBD Nunukan. (*)

Baca Juga :  Satlantas Nunukan Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas Pawai Takbir Keliling

Reporter: Darmawan

Editor: Nicky Saputra 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *