Kabar Gembira, Kuota CPNS dan PPPK Nunukan Lebih 1.000 Orang, Pemda Tunggu Arahan Kementerian

benuanta.co.id, NUNUKAN – Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atau Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024 di Kabupaten Nunukan akan digelar pemerintah daerah.

Ini menjadi kabar baik bagi lulusan jenjang pendidikan minimal Strata Satu (S1) dan PPPK di Pemerintah Kabupaten Nunukan.

Kepala BKPSDM Kabupaten Nunukan, Sura’i, membenarkan adanya wacana penambahan ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Nunukan dan juga pengangkatan tenaga honorer menjadi PPPK melalui seleksi.

Baca Juga :  Hari Anak Nasional, Lapas Nunukan Berikan Remisi ke 2 Anak

“Kita mendapat kouta formasi dari Kementerian PAN-RB lebih dari 1.000 formasi untuk CPNS dan PPPK,” kata Sura’i, pada Kamis, 22 Februari 2024.

Dia juga menyebut usia yang boleh ikut tes seleksi CPNS dan P3K bagi pendaftar CPNS maksimal usia 34 tahun atau kurang dari 35 tahun, sedangkan untuk P3K untuk yang berusia 35 tahun ke atas.

CPNS ada sekira 300 formasi, yang di buka untuk semua OPD dilingkungan Pemda, sesuai dengan kebutuhan dengan jenjang pendidikan minimal strata satu.

Baca Juga :  Belajar Budaya Tidung di Nunukan akan Dibawa ke Malaysia

Sedangkan untuk P3K tidak hanya formasi guru dan tenaga kesehatan, tapi ada juga untuk formasi teknis lebih banyak dari tahun sebelumnya.

Formasi teknis sebelumnya di tahun 2023 hanya 25 saja, tahun ini di atas 100 bahkan mencapai 200 orang, sementara untuk tenaga kesehatan dan pendidikan di atas 200 orang.

“Tapi kita masih menunggu keputusan dari Kementerian PAN-RB,” jelasnya.

Baca Juga :  Sempat Terjadi Pemadaman Listrik di Nunukan, PLN Ungkap Penyebabnya

Karena pihaknya sudah mengusulkan masing-masing formasi CPNS dan P3K, namun saat ini masih menunggu persetujuan atau keputusan dari PAN-RB.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli 

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2653 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *