Tahun Ini Gedung Sekretariat Kaltara akan Dibangun Pagar dan Lanskap

benuanta.co.id, BULUNGAN – Pembangunan gedung Sekretariat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang seharusnya selesai pada Desember 2023 masih terus berlanjut hingga saat ini. Gedung yang memiliki empat lantai ini telah berdiri kokoh, namun masih membutuhkan pekerjaan finishing di beberapa ruangan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPR Perkim) Provinsi Kaltara, Ir. Helmi, melalui Kepala Bidang Cipta Karya, Ayub Reydon Lumban Tobing, mengatakan tahun ini ada pekerjaan baru yang menjadi prioritas, yaitu lanskap jalan masuk dan keluar gedung.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1942 votes

“Tahun ini kita kembali anggarkan untuk beberapa item pekerjaan di antaranya lanskap. Besaran anggaran kita tahun 2024 itu Rp 30 miliar,” sebutnya kepada benuanta.co.id, Selasa, 20 Februari 2024.

Ayub menjelaskan, saat ini Gubernur Kaltara, Dr. (HC) H. Zainal Arifin Paliwang, M.Hum, telah menempati gedung sekretariat tersebut. Selain itu, sudah ada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang mengisi lantai empat gedung, yaitu Biro Administrasi Pimpinan.

Dirinya berharap gedung sekretariat ini bisa menjadi pusat pemerintahan yang efektif dan efisien. Gedung ini juga dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas modern, seperti auditorium, ruang rapat, ruang kerja dan lain-lainnya.

“Di tahun 2024 ini, juga akan dilakukan tender baru untuk pekerjaan lainnya, seperti pagar keliling, pos satpam, mebeler di auditorium, mebeler Wakil Gubernur, dan beberapa lainnya,” paparnya.

Pihaknya berencana untuk menyelesaikan semua pekerjaan ini hingga akhir tahun. Dirinya berharap gedung sekretariat ini bisa segera digunakan secara optimal oleh seluruh OPD. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *