Bupati Klaim Telah Realisasikan 18 Program Kerja, DRPD Siap Kawal hingga Tuntas

benuanta.co.id, BERAU – Bupati Berau Sri Juniarsih dan Wakil Bupati Berau Gamalis mengungkapkan rasa percaya diri bahwa selama menjabat kepala daerah selama 3 tahun lebih telah berhasil merealisasikan 18 program kerjanya.

“Ada realisasi 18 program dari 1 sampai 18 program ini sudah tuntas saya jalankan. Ada yang sudah tuntas terealisasi dan ada yang dalam proses,” ucap Sri Juniarsih, di sela-sela acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2024 di Kecamatan Tabalar, Selasa (20/2/2024).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1902 votes

Ia menjelaskan selamat menjadi Bupati Berau pun selalu transparan kepada masyarakat Bumi Batiwakkal.

Baca Juga :  Pembangunan Gapura Kilo 5 Kembali Dilanjutkan

“Mengenai 18 program kerja yang pernah kami sampaikan beberapa waktu lalu. Alhamdulillah APBD mencukupi dan semuanya ini sudah berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Ia mencontohkan salah satu programnya yaitu 1.000 titik wifi gratis pada setiap sudut ruang terbuka hijau maupun tempat umum agar ditingkatkan pemeliharaan.

“Bu Kadis Bapelitbang 1.000 titik wifi belum cukup, sehingganya kita laksanakan untuk penambahan wifi gratis dan termasuk wifi gratis yang sekarang itu bisa dilakukan pemeliharaan,” ujarnya.

Baca Juga :  Bupati bersama PWI Berau Berbagi Makan Sahur dan Bingkisan ke Ojol

Oleh karena itu, ia juga sudah memerintahkan kepada para pejabat tingkat kecamatan hingga kampung jika ada wifi gratis rusak untuk segera dilaporkan.

“Dilaporkan kepada dinas yang terkait untuk dilakukan perbaikan-perbaikan,” tandasnya.

Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD Berau Elita Herlina mengatakan siap mengawal usulan para kepala kampung pada momen Musrenbang dan program prioritas.

“Karena terus terang memang kami juga ke kampung-kampung seperti ke Tabalar Muara itu memang keluhannya terkait jalan menuju ke Muara sampai sekarang belum terealisasi,” ucapnya Selasa (20/2/2024).

Selain itu, air bersih dan listrik serta jaringan telekomunikasi di Tabalar Ulu hingga Kampung Harapan Maju sampai sekarang belum terima hak pengaspalan jalan.

Baca Juga :  Berkah Ramadan, Bisnis Takjil Bikin Cuan Melejit

“Tentu ini menjadi prioritas pengawalan kami terhadap progam Bupati dan Wakil Bupati,” ungkapnya.

Terutama penyelenggaraan teknis oleh organisasi perangkat daerah (OPD) terkait serta Pemkab Berau pihaknya akan mengawal usulan setiap kecamatan bisa terealisasi tahun ini

“Karena apa yang disampaikan Kakam (kepala kampung) dan bupati adalah program-program prioritas. Sekali lagi kami hadir di sini mengawal usulan-usulan kepala kampung,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *