Kesbangpol Bulungan Buka Perekrutan Paskibraka 2024

benuanta.co.id, TANJUNG SELOR – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bulungan membuka pendaftaran untuk siswa-siswi tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat untuk penerimaan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) 2024.

Pasalnya penerimaan Paskibraka tingkat Kabupaten Bulungan, Provinsi Kaltara dan Nasional telah resmi dibuka.

Perekrutan Paskibraka tahun 2024 bagian dari upaya pembentukan karakter bangsa.

Baca Juga :  DKP Kaltara Siapkan Jadwal Patroli Alur Pelayaran Muara Binai 

Dalam pengumuman resminya yang disampaikan melalui akun Kesbangpol Bulungan, disebutkan, pendaftaran calon anggota Paskibra tahun 2024 ini, terbuka bagi seluruh siswa-siswi yang berasal dari SMA/SMK/MA se-Kabupaten Bulungan.

Saat dikonfirmasi Kepala Badan Kesbangpol Bulungan Darmawan mengatakan, berkaitan dengan pembentukan Paskibraka, beberapa hari lalu telah digelar Rapat Koordinasi yang diikuti seluruh Badan Kesbangpol, provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia.

Baca Juga :  Polisi Musnahkan Barbuk Sabu 15 Kg dan 3.400 Pil Ekstasi, Pelakunya Adik dan Kakak

Selain menyampaikan pengumuman, Kesbangpol juga telah mengirim surat ke sekolah-sekolah.

“Dalam surat yang ditujukan bagi sekolah-sekolah di wilayah Kabupaten Bulungan itu, meminta setiap sekolah mengirimkan utusan dalam mengikuti Paskibraka dengan sistem online,” ucapnya, Kamis (8/2/2024)

Lanjut kata Darmawan, pendaftaran dilakukan selama 14 hari, dimulai dari 6 Februari hingga 19 Februari 2024 melalui portal berikut: https://paskibraka.bpip.go.id/.

Baca Juga :  Konsumsi Beras Bulog, Masyarakat Harus Membiasakan Diri

Darmawan juga menyebutkan tugas utama bagi seorang Paskibra yakni mengibarkan bendera merah putih saat upacara berlangsung. Biasanya, saat di sekolah, Paskibra dilakukan pada peringatan-peringatan tertentu. Seperti peringatan HUT RI, hari Pancasila, hari pendidikan dan peringatan-peringatan penting lainnya.(*)

Reporter: Ike Julianti

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *