Bupati Laura: Pendidikan Investasi Sangat Penting

benuanta.co.id, NUNUKAN – Untuk meningkatkan akses pendidikan, Pemerintah Daerah (Pemda) Nunukan kembali meresmikan bangunan Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Sembakung.

Gedung baru SD Negeri 002 Sembakung, ini berada di Desa Atap. Bupati Nunukan, Hj. Asmin Laura Hafid, mengharapkan semakin melengkapi sarana dan prasarana pendidikan yang sudah ada selama ini, sehingga kegiatan belajar mengajar di sekolah bisa berjalan dengan lebih nyaman dan efektif.

“Pembangunan gedung baru ini menjadi bukti kita bahwa Pemerintah memberikan perhatian yang sangat besar terhadap sektor pendidikan,” kata Laura, Kamis, 8 Februari 2024.

Baca Juga :  Transaksi di Indonesia Wajib Pakai Mata Uang Rupiah

Pemerintah akan terus menambah sarana prasarana pendidikan, mulai dari gedung sekolah, laboratorium, lapangan olah raga, serta meningkatkan kualitas dan kompetensi para guru dan tenaga kependidikan yang lain.

Bagi pemerintah, pendidikan adalah investasi yang sangat penting untuk memastikan anak – anak memiliki bekal ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang cukup untuk menatap masa depannya.

Jika kualitas pendidikan di suatu daerah itu maju dan berkembang, maka kemungkinan besar daerah tersebut juga memiliki generasi muda yang kreatif dan inovatif, yang bisa mendorong kemajuan di daerah.

Baca Juga :  Bawaslu Nunukan Wanti-wanti Kerawanan saat PSU

Masyarakat saat ini memiliki kesadaran yang makin tinggi terhadap pendidikan. Para orang tua ingin menyekolahkan anak – anaknya hingga ke jenjang yang paling tinggi.

Pemerintah juga dituntut untuk menyediakan sarana dan prasarana belajar yang lebih banyak dan lebih baik lagi.

“Saya berkomitmen untuk memberikan prioritas tertinggi terhadap pendidikan, karena hanya dengan pendidikan lah kita bisa menyiapkan generasi muda yang mampu menatap persaingan di masa depan dengan penuh rasa percaya diri,” jelasnya.

Baca Juga :  Cemburu Buta, Pemuda Ini Berkali-kali Aniaya Pacarnya Sendiri

Kehadiran gedung baru di SDN 002 Sembakung ini, merupakan bukti dari komitmen. Gedung baru ini adalah persembahan dari pemerintah bagi seluruh masyarakat di Sembakung.

“Saya berpesan kepada anak-anak SDN 002 di Sembakung agar terus belajar dengan semangat. Jangan pernah takut dan minder meskipun tinggal jauh dari perkotaan,” ucapnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *