Iraw Tidung Borneo Bersatu Digelar di Oktober

benuanta.co.id, NUNUKAN – Warga Tidung di Nunukan akan kembali menggelar Iraw Tidung Borneo Bersatu ke-3 di Desa Binusan yang akan digelar pada Oktober 2024 mendatang.

Ketua Koordinator Lembaga Adat Tidung Nunukan, H.Sura’i, menyampaikan desa wisata memiliki potensi dan ekonomi kreatif sehingga dapat memberikan dampak yang besar terhadap kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja bagi masyarakat.

Baca Juga :  12,5 Ha Lahan Kosong Terbakar di Mamolo Nunukan

“Kami saat di Nunukan berupaya menjadikan Desa Binusan sebagai desa wisata yang diakui tingkat kabupaten atau nasional maupun kementerian,” kata H.Sura’i Jumat, 2 Februari 2024.

Lanjutnya, sesuai dengan kesepakatan dan musyawarah yang dilakukan bersama dengan ketua pemangku adat Tidung itu disepakati pada Oktober.

“Kami sudah menyepakati akan menjadikan kalender Oktober akan digelar Iraw Tidung Borneo Bersatu, untuk tanggalnya kami belum tentukan,” jelasnya.menyam

Baca Juga :  Parah! Cabuli Anak 7 Tahun, Berikan Uang Rp 5 Ribu untuk Tutup Mulut

Ria, salah seorang warga Tidung menyambut baik pegelaran Iraw Tidung Borneo Bersatu ke -3 di Desa Binusan. Menurutnya festival Iraw Tidung Borneo Bersatu memiliki inti dalam upacara tradisional.

“Kami sangat antusias menyambut Iraw Tidung ini,” terangnya. (*)

Reporter:  Darmawan

Editor: Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *