KPU Nunukan Harap Pemda Fasilitasi BPJS Petugas Pemilu

benuanta.co.id, NUNUKAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nunukan telah melakukan pelantikan KPPS, dan sedangkan logistik pemilu sudah mencapai 95 persen.

Kata Ketua KPU Nunukan Rahman, saat ini tahapan pemilu sudah masuk tahapan akhir, dan masuk tahapan ke 9.

Terkait dengan penyaluran Logistik Pemilu ke Kecamatan Krayan, agar Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Nunukan dapat memfasilitasi ekstra penerbangan ke Krayan.

Baca Juga :  Parah! Cabuli Anak 7 Tahun, Berikan Uang Rp 5 Ribu untuk Tutup Mulut

“Saya juga berharap Pemda Nunukan mau memfasilitasi anggaran untuk BPJS ketenagakerjaan bagi petugas Pemilu,” kata Rahman, Senin, 29 Januari 2024.

Kapolres Nunukan, AKBP Taufik Nurmandia menyampaikan, untuk tahapan Pemilu sudah dimulai, sampai dengan tanggal 10 Februari. Sedangkan Polres  menyiapkan sebanyak 350 orang personel, berdasarkan kriteria rawan ada 41 TPS yang termasuk rawan dari segi jauh dan lokasi yang susah terjangkau.

Baca Juga :  Modus Cari HP Hilang, Malah Nyuri iPhone

“Kalau untuk TPS yang rawan kita menyiapkan 1 personel dan 2 Pamsung, untuk di TPS 281 personel yang berjarak dekat, Pamsung dan polisi sudah melaksanakan pelatihan,” jelasnya.

Lanjutnya, pihaknya juga sudah menangani 1 perkara terkait money politik dan prosesnya sudah di kejaksaan, dan situasi saat ini aman dan kondusif. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *