PD KBB Berau Wacanakan Setiap Tahun Gelar Haul Abah Guru Sekumpul

benuanta.co.id, BERAU – Pengurus Daerah Kerukunan Bubuhan Banjar Kabupaten Berau (PD KBB Berau) melakukan kegiatan Haul ke-19 Abah Guru Sekumpul. Haul ini menghadirkan penceramah Pimpinan Majelis Al-Anwarul Bahhiyah Samarinda yaitu AL-Mukarrom Guru KH. Ahmad Zaini di Masjid Besar Rayatul Ikhlas Tanjung Redeb.

Ketua PD KBB Berau Fitrial Noor mengatakan tujuan kegiatan Haul Guru Ke-19 di Bumi Batiwakkal karena ada sebagian masyarakat beberapa pekan lalu tidak bisa hadir di Banjarmasin.

Baca Juga :  Bupati Minta DPUPR dan PDAM Kelola Sumber Mata Air Bersih di Tabalar Muara

“Karena banyak keluarga Berau kemarin tidak dapat kesempatan hadir langsung ke Martapura. Maka kami fasilitasi di Berau,” ungkapnya Senin (29/1/2024).

Tak hanya itu pihaknya menjelaskan kegiatan Haul Guru Sekumpul ini akan diusahakan bakal ada setiap tahun di Kabupaten Berau.

“Insyaallah kegiatan ini bisa rutin setiap tahun dan ini juga sekaligus kegiatan perdana kami sebagai ketua PD KBB Berau yang baru terpilih dan kita terus lakukan kegiatan sosial dan keagamaan,” ujarnya.

Baca Juga :  RSUD Abdul Rivai Sediakan Ruang Khusus Caleg Gagal

Sebab menurutnya, dengan ada kegiatan Haul Guru Sekumpul ke-19 merupakan ajang silaturahmi.

“Kegiatan ini juga sebagai wadah silaturahmi dan bagaimana cara kita menjaga kerukunan antar umat beragama dengan baik bersama bubuhan Banjar maupun suku-suku lain, ini cara kita berkolaborasi berbagai elemen masyarakat,” pungkasnya. (*)

Reporter: Georgie
Editor: Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *