Penantian Puluhan Tahun, Warga Pembeliangan Sebuku Bisa Nikmati Air Bersih

benuanta.co.id, NUNUKAN – Warga Desa Pembeliangan Kecamatan Sebuku Kabupaten Nunukan menikmati air bersih dari Perumda Air Minum Tirta Taka Nunukan setelah penantian puluhan tahun.

Ketua RT 01 Desa Pembeliangan, Kecamatan Sebuku, Ibrahim, mengaku senang dengan adanya air bersih dari Perumda Air Minum Tirta Taka Nunukan masuk ke desanya dan ia berharap air minum ini bisa dirasakan semua masyarakat desa.

“Walupun pemasangan bertahap tapi harus bisa dinikmati masyarakat nantinya,” kata Ibrahim, kepada benuanta.co.id, Rabu 24 Januari 2024.

Baca Juga :  Tak Betah Kerja di Malaysia, PMI Ini Kabur Lewat Jalur Darat Perbatasan Krayan

Sedangkan instalasi pengolahan air minum, sudah masuk di desanya tinggal pemasangan yang belum karena saat ini dipasang secara bergiliran.

“Kami sangat membutuhkan air bersih, karena keadaan di desa Pembeliangan air sungai keruh, ditambah perkebunan banyak dan sering banjir airnya tidak baik mengandung racun,” jelasnya.

Sehingga warga di Pembeliangan sangat membutuhkan air bersih. Dia juga menyebutkan sudah bertahun-tahun tidak mendapatkan sentuhan air bersih. Ditambah di sungai terdapat hewan predator sehingga membuat warga takut mandi di sungai.

Baca Juga :  Iraw Ajang Pererat Silaturahmi Suku Tidung di Empat Serumpun

“Air sungai kami gunakan hanya untuk mandi, sedangkan untuk mendapatkan air bersih kami beli, untuk 1 profil harganya Rp.100.000, mana kita tahan beli terus,” terangnya.

Selain itu, Seruni mengucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah karena telah memberikan sambungan air bersih.

“Kami berterima kasih kepada pemerintah, karena kami sangat bersyukur sekali bisa diberikan sambungan air bersih, dan dapat digunakan secara langsung,” jelasnya.

Menurutnya, dengan adanya saluran air Perumda Air Minum Tirta Taka itu, warga bisa menikmati air bersih yang selama ini sangat diharapkan. Menurut dia, warga menanti terpasangnya selama puluhan tahun.

Baca Juga :  Belajar Budaya Tidung di Nunukan akan Dibawa ke Malaysia

“Saya sangat senang dengan pemasangan pipa kilometer Perumda Air Minum Tirta Taka di wilayah Sebuku,” pungkasnya.(*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2635 votes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *